bupivacain

Karena Kontaminan, 1 Lot Injeksi Bupivacaine Ditarik dari Peredaran

Majalah Farmasetika (V1N6-Agustus 2016). Perusahaan farmasi berbasis di Amerika Serikat, Hospira secara sukarela menarik produk injeksi 0,25% bupivakain hidroklorida (bupivacaine hydrochloride) di rumah sakit dan tingkat eceran di Amerika Serikat karena potensial adanya kontaminasi partikel dalam vial tunggal.

Produk ini dikemas dalam 50 unit 30-mL, sekali pakai. Produk yang ditarik adalah lot 59-064- DK yang didistribusikan kepada distributor dan rumah sakit AS antara Desember 2015 dan Januari 2016, dan produk-produknya ditandai dengan tanggal kedaluarsanya 1 November 2017.

Dalam hal produk yang terkontaminasi diberikan ke pasien, ia mungkin mengalami pembengkakan lokal, iritasi pembuluh darah atau penyumbatan, atau respon alergi tingkat rendah. Sampai saat ini, Hospira belum menerima pemberitahuan apapun dari efek samping yang terkait.

Risiko komplikasi pasien dapat dikurangi dengan mendeteksi partikel sebelum bupivakain hidroklorida diberikan. Produk ini memiliki petunjuk pada label mereka yang mengarahkan para profesional perawatan kesehatan agar secara visual memeriksa mereka sebelum digunakan.

Hospira saat ini sedang menyelidiki bagaimana kontaminasi terjadi untuk mengambil tindakan pencegahan. Sementara itu, mereka yang memiliki produk disarankan untuk menghentikan penggunaan dan karantina mereka segera. Distributor diperintahkan untuk memberitahu klien yang mungkin telah menerima produk yang ditarik.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/product-news/bupivacaine-hydrochloride-injection-lot-recalled-by-hospira

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  20 Tips Untuk Mencegah Malpraktek di Sarana Kesehatan yang Mengancam Jiwa

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketibaan vaksin AstraZeneca di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (08/03/2021) sore. (Foto: Biro Pers Setpres/Rusman)

Kadaluarsa 31 Mei, Kemenkes Imbau Segera Gunakan Vaksin AstraZeneca

Majalah Farmasetika – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan Surat Edaran …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.