Download Majalah Farmasetika

Klinik Ganja Medis Pertama diluncurkan di Inggris

Farmasetika.com – Inggris telah meluncurkan klinik ganja medis pertama, Sapphire Medical Clinic, yang akan menawarkan akses ke ganja sebagai obat untuk semua kondisi yang diakui mendapat manfaat darinya seperti nyeri kronis, migrain, fibromyalgia, dan perawatan paliatif.

Sekelompok dokter spesialis terkemuka meluncurkan klinik yang berbasis di London untuk menawarkan terapi sebagai bagian dari jalur perawatan yang komprehensif, yang mencakup obat-obatan dan perawatan farmasi konvensional lainnya.

Tim ini termasuk spesialis dalam neurologi pediatrik & dewasa, perawatan paliatif, psikiatri, gastroenterologi, pengobatan umum akut dan nyeri neuropatik dan akan mereplikasi pendekatan multi-disiplin yang diperjuangkan oleh Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (Medicines and Healthcare products Regulatory Agency/MHRA) dan NHS Inggris sebagai tempat yang aman dan aman dengan cara yang tepat untuk mempertimbangkan resep ganja obat.

Klinik akan beroperasi terutama berdasarkan pendapat kedua di mana pasien dapat dirujuk oleh dokter mereka atau Konsultan Rumah Sakit, yang dapat merujuk pasien secara online.

Dr Mikael Sodergren, direktur pelaksana dan pemimpin akademis di klinik mengklaim bahwa layanan tersebut akan menjadi “jalur hidup bagi dokter yang memiliki pasien yang mengalami kondisi yang mereka pikir produk berbasis ganja dapat memberikan pertolongan, tetapi tidak memiliki pengetahuan atau keahlian untuk meresepkannya sendiri. ”

“Dokter sekarang dapat memastikan bahwa pasien mereka sedang dirawat oleh para ahli kelas dunia dalam kondisi mereka yang memahami ganja sebagai obat dan bagaimana berinteraksi dengan perawatan lain yang mungkin dilakukan oleh pasien. Sebagai dokter, kami senang bahwa kami dapat menawarkan pasien kesempatan ini ketika mereka mungkin telah kehabisan semua opsi yang ada tersedia untuk mereka. ” lanjutnya.

Baca :  FDA Rilis Pedoman Persetujuan Obat berbahan Ganja

Tim baru juga telah mengumumkan bahwa mereka telah membuat registrasi pasien nasional pertama di Inggris untuk produk berbasis kanabis. Registrasi akan memberikan data penting karena bidang ganja obat berevolusi di Inggris dan akan memungkinkan dokter mendasarkan pola resep pada bukti terbaik yang tersedia sambil menunggu uji klinis.

Sumber : First UK medical cannabis clinic launched by specialist doctors
http://www.pharmatimes.com/news/first_uk_medical_cannabis_clinic_launched_by_specialist_doctors_1295156

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apakah Profesi Apoteker Akan Usang di Masa Depan Tergantikan oleh Artificial Intelligent? Mari Menyingkap Fakta

Majalah Farmasetika – Perkembangan teknologi yang pesat, terutama kecerdasan buatan (AI) dan robotika, telah menimbulkan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.