Aplikasi SIAP Terintegrasi dengan Aplikasi STRA KFN

Farmasetika.com – Sistem Informasi Apoteker (SIAP) telah dibangun oleh Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) dalam menyikapi era Revolusi Industri 4.0 ini, yang akan mendata aktivitas sekaligus memudahkan dalam pengurusan administrasi semua anggota secara digital.

PP IAI melakukan penandatanganan kerjasama dengan Komite Farmasi Nasional (KFN) dan perusahaan Teknologi Informasi PT. PT Lotus Tujuh Sejahtera pada 10 Januari 2020, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, bertepatan dengan Rapat Pleno Tahunan PP IAI,Dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan anggota dalam memperoleh Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA), Drs. Nurul Falah, Apt, selaku Ketua Umum PP IAI telah menandatangi kesepakatan kerjasama dengan Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN), Drs. Purwadi, Apt, MM, ME,

“Kesepakatan kerjasama untuk Integrasi Aplikasi SIAP dengan Aplikasi STRA dilakukan untuk pertukaran data antar sistem yang dimiliki oleh kedua pihak untuk kepentingan layanan anggota IAI. Kerjasama ini diharapkan dapat saling mendukung dan/atau sinergi dalam melayani apoteker untuk mendapatkan STRA dengan prinsip saling menguntungkan.” Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan melalui media sosial PP IAI (12/1/2020).

“Jadi saat sejawat akan mengurus perpanjangan STRA, maka database STRA online akan langsung merujuk pada database SIAP untuk memeriksa validitas Sertifikat Kompetensi secara otomatis dan efisien.” Lanjut sebuah pernyataan.

Selain dengan KFN, Ketua Umum PP IAI juga menandatangi kontrak kerjasama Konsultasi Implementasi dan Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013
Information Security Management Systems dengan PT. Lotus Tujuh Sejahtera LTS Consulting.

Penandatanganan kerjasama yang diwakili oleh Direktur Utamanya, Bambang Suryalaksana tersebut dilakukan untuk jaminan keamanan data anggota di dalam aplikasi SIAP.

Share this:
  • 234
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    234
    Shares
Baca :  PP IAI dan TNI AD Jajaki Kerja Sama Uji Klinik Obat Herbal Terapi Pendukung COVID-19

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Rayakan WPD 2020, ISMAFARSI Ajak Aksi Serukan Payung Hukum Farmasi

Majalah Farmasetika – Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) merayakan Hari Apoteker Sedunia/World Pharmacist …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.