Apotek Kimia Farma Luncurkan Layanan Drive Thru Pertama di Indonesia

Majalah Farmasetika – Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan di beberapa daerah termasuk di wilayah Bandung Raya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta Apotek agar tetap buka selama PSBB. Apotek Kimia Farma 11 di jl. Supratman, Kota Bandung, berinovasi dengan membuka layanan drive thru pertama di Indonesia.

Bisnis Manajer Apotek Kimia Farma Jawa Barat, Muhardiman, mengungkapkan bahwa layanan drive thru diluncurkan untuk menyukseskan program PSBB.

“Dengan drive trhu make belanja obat lebih praktis dan nyaman tanpa ribet parkir mobil. Selain itu bisa mengurangi antrian di apotek sebagai salah satu langkah physical distancing” kata Muhardiman kepada redaksi Majalah Farmasetika (27/4/2020).

“Pelanggan bisa mendapatkan rata-rata waktu pelayanan untuk non resep maksimal 5 menit. Kami siap melayani 40 hingga 50 mobil perhari” lanjutnya.

Layanan drive thru apotek pertama di Indonesia

Muhardiman berharap dengan adanya drive thrue ini bisa memudahkan masyarakat mengakses layanan kefarmasian di era pandemi COVID-19 ini.

“Layanan drive thru di KF 11 Supratman Bandung ini merupakan prototipe yang akan dikembangkan di Apotek Kimia Farma setiap kota besar di Indonesia” tutupnya.

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Bio Farma Pastikan Vaksin COVID-19 yang Di Uji Klinis Halal

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Jual Produk Skin Care Palsu, Manajemen Apotek Minta Maaf Ke Pelanggan

Majalah Farmasetika –  Priceline Pharmacy, salah satu apotek waralaba di Australia, telah meminta maaf kepada …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.