Seorang Dokter Terinfeksi Lagi Setelah 3 Bulan Sembuh dari COVID-19

Majalah Farmasetika – Seorang dokter di Israel kembali dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya setelah mereka dinyatakan positif virus 3 bulan setelah pulih dari penyakit yang sama.

Dokter yang bekerja di Pusat Medis Sheba di Tel Hashomer, Israel, dan melakukan kontak dengan seorang pasien dengan virus tersebut, yang diperkirakan telah berkontribusi pada tertularnya virus itu lagi. Ini terjadi setelah dites negatif pada bulan Mei dan Juni.

Kasus serupa lainnya terjadi di Israel pada Mei, ketika seorang wanita berusia 45 tahun dari Jisr e-Zarka dites positif terkena virus sebulan setelah ia keluar dari rumah sakit dan dites negatif dua kali.

Ini mengikuti tren yang terlihat di seluruh dunia orang yang tampaknya tertular virus untuk kedua kalinya.

Studi pendahuluan di Cina, Jerman dan Inggris menemukan bahwa orang yang terpapar virus melihat sistem kekebalan tubuh mereka menciptakan antibodi pelindung tetapi sejauh ini mereka hanya bertahan selama beberapa bulan.

Ini menimbulkan masalah komplek bagi produsen vaksin, yang mungkin sekarang harus mengarahkan perhatian mereka pada menciptakan perawatan yang diberikan secara teratur, seperti vaksin flu.

“Apa yang kita lihat sangat menakutkan. Lebih dari separuh pasien, berminggu-minggu setelah tes negatif, masih bergejala. Ada sangat sedikit penelitian tentang efek jangka menengah dari coronavirus. ” ujar Profesor Gabriel Izbicki dari Pusat Medis Shaare Zedek di Yerusalem mengatakan kepada The Times of Israel (20/7/2020).

Sumber : Israeli doctor tests positive for coronavirus 3 months after recovering http://www.pharmafile.com//news/553898/israeli-doctor-tests-positive-coronavirus-3-months-after-recovering

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Konsumsi Obat Asam Lambung PPI Tingkatkan Resiko Tertular COVID-19

Majalah Farmasetika – Obat golongan Proton Pump Inhibitor (PPI) seperti lansoprazole, omeprazole, dan esomeprazole yang …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.