Kuwait Mulai Uji Klinik Avigan pada 1000 Pasien COVID-19

Majalah Farmasetika – Avigan (Favipiravir), obat yang digadang-gadang pemerintah Indonesia dapat digunakan dalam terapi COVID-19, akan di uji klinik di Kuwait.

Perusahaan Farmasi asal Jepang, Fujifilm Toyama Chemical, akan memulai uji klinis yang menyelidiki keefektifan Avigan dalam merawat pasien coronavirus di Kuwait.

Uji coba akan dilakukan bekerja sama dengan Dr. Reddy’s Laboratories Ltd, dari India, dan akan melibatkan 1.000 orang untuk menyelidiki apakah obat flu dapat bekerja sebagai pengobatan untuk COVID-19.

Awal bulan Juli ini, Fujifilm mengatakan telah memberikan hak eksklusif Dr. Reddy untuk mengembangkan, memproduksi, dan menjual Avigan sebagai pengobatan coronavirus potensial di luar negeri bersama dengan Global Response Aid.

Uji klinik awalnya seharusnya dilakukan di Jepang, dan dirancang untuk melibatkan 96 orang hingga akhir Maret hingga Juni. Percobaan dilaporkan kehabisan pasien, mengakhiri rencana Perdana Menteri Shinzo Abe yang berharap untuk menggunakan obat secara luas sebagai pengobatan COVID-19.

Kuwait memiliki jumlah kasus virus corona dua kali lipat dibandingkan dengan Jepang sehingga diharapkan akan ada aliran peserta yang lebih mantap dalam studi yang memiliki virus. Jika uji coba terbukti berhasil, Fujifilm akan menggunakan data untuk menunjukkan bahwa perawatan dapat digunakan di Jepang.

Avigan (favipiravir) adalah obat antivirus yang sebagian besar digunakan untuk mengobati influenza di Jepang. Itu disetujui di negara itu pada tahun 2014 dan menjadi obat generik pada tahun 2019.

Hingga saat ini, belum ada informasi terbaru terkait uji klinik Avigan di Indonesia.

Sumber : Fujifilm to begin clinical trials testing Avigan in COVID-19 patients in Kuwait. http://www.pharmafile.com//news/553995/fujifilm-begin-clinical-trials-testing-avigan-covid-19-patients-kuwait

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Masih di Uji Klinis, Rusia Setujui Vaksin COVID-19 Pertama di Dunia

Majalah Farmasetika – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan Rusia telah menyetujui vaksin Covid-19 pertama di …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.