Apoteker Cantik Asal Indonesia Masuk Top 25 Pebisnis Wanita Forbes Asia 2020

Majalah Farmasetika – Apoteker Dewi Muliaty yang saat ini menjabat presiden direktur Prodia Widyahusada berhasil terpilih sebagai 25 Power Businesswomen Forbes Asia 2020.

Daftar Forbes menjawab tantangan di masa pandemi COVID-19

Baru-baru ini Forbes merilis 25 pemimpin bisnis dalam daftar Power Businesswomen Forbes Asia 2020 yang menjawab pandemi global COVID-19 yang telah menantang hampir setiap aspek kehidupan, kepemimpinan terus diuji dan menunjukkan keberanian mereka di masa-masa sulit ini.

Daftar Forbes Asia tahun ini mewakili berbagai industri dari bioteknologi, tekfin dan edtech hingga sektor yang lebih tradisional seperti ritel, logistik, dan hukum.

Menurut Forbes, Masing-masing memiliki rekam jejak kesuksesan baik menjalankan perusahaan dengan pendapatan yang cukup besar atau mendirikan perusahaan rintisan senilai lebih dari $ 1 miliar.

Berkarir di Prodia sejak meraih gelar apoteker

1 diantara 25 wanita hebat di Asia ini adalah Dewi Muliaty.

Dewi Muliaty belajar untuk mendapatkan gelar apoteker di Universitas Padjadjaran ketika profesornya, Andi Wijaya, salah satu pendiri operator laboratorium klinis (penjualan) terbesar di Indonesia, mempekerjakannya pada tahun 1988 sebagai asisten manajer.

Dua dekade kemudian ia menjadi Presiden Direktur dan memimpin ekspansi nasional yang meningkatkan jumlah klinik dari 107 di tahun 2010 menjadi 285 klinik saat ini. Dia juga meningkatkan pengujian untuk gangguan autoimun dan penyakit lainnya, yang menyumbang hampir seperlima dari pendapatan tahun lalu.

Setelah penurunan permintaan mendorong penjualan paruh pertama turun 18% menjadi 657 miliar rupiah ($ 44 juta), Muliaty beralih untuk menawarkan pengujian Covid-19 yang cepat yang dapat dilakukan di drive-through, klinik atau di rumah, dengan hasil diposting online.

Sumber : Forbes Asia’s Power Businesswomen 2020 List https://www.forbes.com/sites/forbesasiateam/2020/09/14/forbes-asias-power-businesswomen-2020-list/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Remdesivir, Obat Anti Ebola Masuk Uji Klinis Akhir untuk Virus Corona COVID-19

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Kisah Suami Istri Penemu Vaksin yang 90% Efektif Cegah COVID-19

Majalah Farmasetika – Ketika Ugur Sahin, salah satu pendiri perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech, pertama kali …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.