Sembuh dari COVID-19, Respon Antibodi Bertahan 5 Bulan

Majalah Farmasetika – Sebagian besar orang yang pulih dari penyakit virus korona 2019 (COVID-19) ringan hingga sedang mempertahankan respons antibodi yang kuat yang relatif stabil selama setidaknya 5 bulan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Science.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lebih dari 1,17 juta kematian dan ada lebih dari 44,3 juta kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa antibodi melawan virus datang dan pergi dengan cepat; Namun, studi baru saat ini bertentangan dengan asumsi itu, menurut penulis.

Studi ini menggunakan kumpulan data dari 30.082 orang positif COVID-19 yang diskrining dalam Sistem Kesehatan Mount Sinai antara Maret dan Oktober 2020. Penyelidik menggunakan tes antibodi yang dikenal sebagai enzyme-linked immunosorbent assay (ELISA) untuk mendeteksi ada atau tidak adanya. antibodi terhadap coronavirus sindrom pernapasan akut berat 2. ELISA, yang dikembangkan di Mount Sinai Health System, juga mampu mengukur tingkat antibodi yang dimiliki seseorang.

Menurut penelitian tersebut, sebagian besar orang positif memiliki tingkat antibodi anti-lonjakan sedang hingga tinggi. Dari 30.082 peserta, 7,12% memiliki titer antibodi COVID-19 yang rendah, 22,49% memiliki tingkat antibodi sedang, dan 70,39% memiliki tingkat antibodi yang tinggi.

“Sementara beberapa laporan telah keluar yang mengatakan antibodi terhadap virus ini menghilang dengan cepat, kami menemukan sebaliknya — bahwa lebih dari 90% orang yang sakit ringan atau sedang menghasilkan tanggapan antibodi yang cukup kuat untuk menetralkan virus, dan tanggapannya. dipertahankan selama berbulan-bulan, “kata penulis senior makalah Florian Krammer, PhD, dalam siaran pers.

Menurut penelitian, hasil ini dapat membantu menginformasikan pengembangan vaksin di masa depan untuk COVID-19. Selain itu, simpatisan akan terus mempelajari kelompok tersebut di masa depan.

Baca :  ODP, PDP, OTG Diganti Istilah Baru Kasus Suspek, Kontak Erat, dan Konfirmasi COVID-19

Sumber :

Regular social engagement linked to healthier brain microstructure in older adults [news release]. EurekAlert; October 19, 2020. https://www.eurekalert.org/pub_releases/2020-10/uop-rse101420.php

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Perawatan Luka Baru dengan Hidrogel Aktifkan Kekebalan Tubuh untuk Kurangi Bekas Luka

Majalah Farmasetika – Para ilmuwan telah mengembangkan hidrogel baru yang mampu menyembuhkan luka di uji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.