Kanada Bisa Setujui Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech Minggu Depan

Majalah Farmasetika – Otoritas kesehatan Kanada dapat menyelesaikan tinjauan peraturan mereka terhadap vaksin virus korona Pfizer Inc dalam minggu depan, hal ini memungkinkan distribusi dimulai pada Januari 2021, pejabat medis mengindikasikan pada hari Kamis (3/12/2020).

Meskipun Kanada telah menandatangani kesepakatan pasokan dengan tujuh produsen, para pejabat mengatakan keputusan pertama ditetapkan pada vaksin yang dikembangkan Pfizer dengan mitra Jerman BioNTech SE.

“Segalanya telah berkembang sangat baik, dan kami berharap dalam minggu depan sampai 10 hari untuk membuat keputusan akhir,” Supriya Sharma, kepala penasihat medis pejabat tinggi di kementerian kesehatan federal, mengatakan kepada Canadian Broadcasting Corp.

Wakil kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada, Howard Njoo, kemudian mengatakan kepada wartawan “tentu saja kami berharap ini akan menguntungkan”.

Gelombang kedua menyapu Kanada, membuat rekor harian untuk jumlah kasus baru. Sejauh ini, Kanada telah melaporkan total 389.778 kasus COVID-19 dan 12.325 kematian.

Quebec, provinsi terpadat kedua dari 10 provinsi, pada hari Kamis berbalik arah dan mengatakan rumah tangga yang berbeda tidak akan dapat berkumpul di rumah untuk pertemuan Natal di tempat terkenal seperti Montreal.

“Kami memiliki jumlah perawat yang terbatas dan perawat kami sangat lelah,” kata Perdana Menteri Francois Legault kepada wartawan.

Quebec sebelumnya mengatakan mereka yang tinggal di zona terparah dapat menjadi tuan rumah dua pertemuan masing-masing hingga 10 orang antara 24-27 Desember.

Njoo mengatakan pihak berwenang berencana untuk total enam juta dosis vaksin yang dibuat oleh Pfizer dan Moderna Inc untuk diberikan pada kuartal pertama tahun 2021. Ini cukup untuk tiga juta dari 38 juta penduduk Kanada.

Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan kepada anggota Partai Liberal yang berkuasa pada hari Selasa bahwa prioritas akan diberikan kepada responden pertama, pekerja di panti jompo jangka panjang, orang tua dan anggota komunitas aborigin terpencil.

Baca :  Presiden : Yang Nyuntik Memang Gemetar Tapi Tidak Terasa Sakit, Hanya Pegal 2 Jam Setelahnya

Otoritas Canada juga meninjau kandidat vaksin dari AstraZeneca Plc, Moderna Inc dan Johnson & Johnson tetapi belum mengumumkan keputusan resminya.

Sumber :

Canada Could Approve Pfizer’s COVID-19 Vaccine Soon, Quebec Cancels Christmas for Some https://www.medscape.com/viewarticle/941980

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Moderna Berikan Proteksi Selama 6 Bulan

Majalah Farmasetika – Perusahaan Farmasi Moderna mengumumkan data jangka panjang pada Selasa (13/4/2021) dari uji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.