Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Hasil Efikasi Vaksin Sinovac di Turki 91,25% dan Brasil >50%, Tapi Masih Belum Final

Majalah Farmasetika – Hasil uji coba vaksin virus korona Sinovac Biotech Ltd. di Brasil menunjukkan sebesar lebih dari 50% dan Turki yang menunjukkan bahwa suntikan memiliki tingkat perlindungan lebih dari 90%, namun, masih belum ada penilaian akhir tentang seberapa efektifnya dalam melindungi orang dari Covid-19.

Sinovac sedang menyelesaikan hasil uji coba fase III yang dilakukan di Brasil, Turki, Indonesia, dan Chili, menurut seseorang yang mengetahui uji coba tersebut.

Tes tersebut relatif independen satu sama lain dan dilakukan sesuai dengan protokol yang berbeda, daripada tunduk pada norma terpadu yang biasanya mengatur uji coba tersebut, kata orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena datanya tidak untuk publik.

Para peneliti di Brasil awal pekan ini menunda merilis informasi lengkap tentang vaksin Sinovac, hanya mengatakan bahwa vaksin itu ternyata lebih dari 50% efektif.

Sekretaris Kesehatan negara bagian Sao Paulo Jean Gorinchteyn menawarkan panduan yang lebih spesifik pada hari Kamis, mengatakan vaksin itu “tidak mencapai 90%”, yang akan membuatnya kurang berhasil daripada yang dikembangkan oleh Pfizer Inc. dan Moderna Inc.

“Kami tidak tahu berapa lebih dari 50% itu, apakah itu 60%, 70% atau 80%, tetapi itu pada tingkat yang memungkinkan kami untuk mengurangi dampak penyakit pada populasi kami,” kata Gorinchteyn dalam sebuah wawancara dengan Radio CBN Brasil.

“Kami tahu bahwa keefektifan tidak akan pernah mencapai 90%.” lanjutnya.

Hasil efikasi vaksin Sinovac di Turki

Menambah kebingungan, Turki mengatakan uji coba vaksin Sinovac yang berlangsung di negaranya menunjukkan perkiraan tingkat kemanjuran 91,25%.

Namun, uji klinis itu hanya didasarkan pada 29 kasus, yang dianggap tidak cukup untuk menarik kesimpulan pasti tentang keefektifan tembakan, menurut orang yang akrab dengan uji coba tersebut. Pengujian akan terus mengumpulkan kasus Covid-19 untuk mendapatkan pembacaan yang lebih final, kata orang itu.

Baca :  30.000 Sukarelawan Terdaftar untuk Vaksin mRNA COVID-19 dari Pfizer

Seorang juru bicara Sinovac menolak berkomentar tentang pertanyaan tentang kemanjuran vaksin.

Penundaan dalam pengumuman hasil pasti telah menimbulkan kebingungan atas keefektifan tembakan Sinovac. Pengembang China lambat dibandingkan dengan rekan-rekan barat mereka dalam merilis data kemanjuran, mempertaruhkan erosi kepercayaan pada kandidat ini karena dunia menempatkan fokus laser pada vaksin mana yang paling berhasil dalam memerangi pandemi.

Brasil tunda pengumuman

Sementara itu, suntikan Pfizer dan Moderna telah terbukti mengurangi kasus bergejala lebih dari 90%.

Alasan Brasil belum mengungkapkan angka kemanjuran lengkap adalah karena Sinovac dan mitranya sedang meninjau semua kasus Covid-19 yang ditemukan di antara peserta, kata orang itu. Uji coba di Brasil telah menghasilkan lebih dari 170 kasus, tetapi Sinovac perlu memverifikasi mereka untuk melihat apakah semuanya memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh regulator obat China.

Regulator dari China dan Brasil, serta Sinovac dan mitranya masih dalam proses menganalisis data dari uji coba Brasil, menurut orang tersebut. Pada akhirnya, Sinovac berharap untuk melihat standar terpadu untuk memastikan perbandingan yang setara di berbagai situs uji coba, kata orang itu.

Protokol untuk uji coba Brasil mengatakan kasus Covid-19 didiagnosis sejalan dengan panduan dari Administrasi Makanan dan Obat A.S.

Sumber :

Sinovac Covid shot’s efficacy uncertain despite Brazil, Turkey results https://indianexpress.com/article/coronavirus/sinovac-covid-shots-efficacy-uncertain-despite-brazil-turkey-results-7119721/lite/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.