Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne
Foto sehatnegriku.com
Foto sehatnegriku.com

Menkes Bahagia, Vaksinasi COVID-19 Capai 1 Juta Tenaga Kesehatan

Majalah Farmasetika – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rasa gembiranya setelah cakupan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan kemarin capai 1 juta orang. Hal itu ia sampaikan usai audiensi Kemenkes dan KPK terkait vaksin COVID-19 di gedung KPK, Kamis (11/2/2021).

“Hari ini saya bahagia karena vaksinasi tembus satu juta bagi tenaga kesehatan,” ungkap Menkes Budi.

Tenaga kesehatan yang sudah datang ke fasilitas pelayanan kesehatan untuk divaksinasi sekitar hampir 1,3 juta orang. Namun karena sebagian dari tenaga kesehatan tersebut yang memiliki komorbid dan sedang hamil, sehingga ada 1 juta tenaga kesehatan yang bisa divaksinasi.

Target jumlah tenaga kesehatan yang divaksinasi sebanyak 1,48 juta. Hari ini sebesar 85% yang sudah dilayani, dengan demikian setelah vaksinasi tenaga kesehatan ini bisa dilanjutkan dengan vaksinasi bagi petugas publik.

“Yang termasuk kriteria petugas publik di antaranya orang yang pekerjaannya sehari-hari bertemu dengan orang banyak,” ucap Menkes Budi.

Selain vaksinasi bagi petugas publik, vaksinasi bagi Lansia di atas 60 tahun juga dapat dipercepat, terlebih vaksinasi bagi Lansia sudah dimulai awal minggu ini.

“Kita program vaksinasi targetnya adalah memberikan vaksin ke 181,5 juta rakyat Indonesia usia di atas 18 tahun. Jadi butuh 363 juta dosis karena masing-masing butuh 2 dosis, ditambah 15% cadangan, jadi total ada 426 juta dosis vaksin,” kata Menkes Budi.

Sumber :

Cakupan Vaksinasi Tenaga Kesehatan Capai 1 Juta https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20210211/0736968/cakupan-vaksinasi-tenaga-kesehatan-capai-1-juta/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  CDC Rilis Panduan Setelah Divaksin COVID-19 Bisa Aman Berkumpul Tanpa Masker Dengan Catatan Khusus

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

UU Farmasi dan Praktik Keapotekeran Penting Untuk Lindungi Praktik Peracikan di Apotek

Majalah Farmasetika – Salah satu tujuan diusulkannya Rancangan Undang-Undang Farmasi dan Praktik Keapotekeran (RUU F&PK) …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.