Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Vaksin COVID-19 AstraZeneca Tak Sebabkan Efek Penggumpalan Darah

Majalah Farmasetika – Perusahaan AstraZeneca (AZ) telah mengeluarkan pembaruan tentang keamanan vaksin COVID-19-nya, dengan mengatakan ulasan tersebut tidak menunjukkan bukti peningkatan risiko penggumpalan darah di antara orang-orang yang divaksinasi dengan suntikannya.

Dalam sebuah pernyataan, AZ mengatakan bahwa di seluruh Uni Eropa (UE) dan Inggris, telah terjadi 15 peristiwa trombosis vena dalam (DVT) dan 22 peristiwa emboli paru yang dilaporkan di antara orang-orang yang diberi vaksin – berdasarkan jumlah kasus yang diterima perusahaan hingga saat ini. 8 Maret.

AZ menambahkan bahwa tinjauan ‘hati-hati’ terhadap semua data keamanan yang tersedia – termasuk lebih dari 17 juta orang yang divaksinasi di UE dan Inggris dengan vaksin COVID-19 – telah menunjukkan ‘tidak ada bukti peningkatan risiko emboli paru, DVT atau trombositopenia, dalam kelompok usia tertentu, jenis kelamin, kelompok atau di negara tertentu. ‘

Kasus yang dilaporkan sejauh ini ‘jauh lebih rendah’ daripada yang diharapkan secara alami terjadi pada populasi umum dengan ukuran ini dan serupa dengan vaksin COVID-19 berlisensi lainnya, menurut AZ.

“Sekitar 17 juta orang di UE dan Inggris sekarang telah menerima vaksin kami, dan jumlah kasus pembekuan darah yang dilaporkan dalam kelompok ini lebih rendah daripada ratusan kasus yang diperkirakan terjadi pada populasi umum,” kata Ann Taylor, kepala petugas medis dari AZ.

“Sifat pandemi telah menyebabkan peningkatan perhatian dalam kasus individu dan kami melampaui praktik standar untuk pemantauan keamanan obat-obatan berlisensi dalam melaporkan kejadian vaksin, untuk memastikan keamanan publik,” tambahnya.

AZ menambahkan bahwa juga tidak ada masalah yang dikonfirmasi terkait dengan batch vaksin mana pun yang digunakan di seluruh Eropa atau secara global.

Baca :  Rekomendasi Dokter Internis Terkait Efek Pembekuan Darah Vaksin COVID-19 AstraZeneca

Perusahaan mengatakan bahwa pengujian tambahan telah dan sedang dilakukan dengan sendirinya dan secara independen oleh otoritas kesehatan Eropa – dengan tidak satu pun dari pengujian ulang ini yang menunjukkan ‘menimbulkan kekhawatiran’.

‘Keamanan publik akan selalu diutamakan. Perusahaan sedang meninjau masalah ini dengan cermat tetapi bukti yang tersedia tidak mengkonfirmasi bahwa vaksin adalah penyebabnya. Untuk mengatasi pandemi, penting agar orang mendapatkan vaksinasi saat diundang untuk melakukannya, ‘kata AZ dalam sebuah pernyataan.

Sejumlah negara telah menangguhkan penggunaan vaksin AZ setelah adanya laporan masalah pembekuan darah, termasuk Irlandia, Denmark, Norwegia, Islandia, dan Belanda.

Menanggapi keputusan otoritas Irlandia untuk menghentikan penggunaan vaksin AZ COVID-19, pemimpin keamanan vaksin Badan Pengatur Obat dan Kesehatan Inggris (MHRA) Phil Bryan mengatakan: “Kami sedang meninjau laporan dengan cermat tetapi mengingat banyaknya jumlah dosis yang diberikan , dan frekuensi pembekuan darah secara alami, bukti yang tersedia tidak menunjukkan bahwa vaksin adalah penyebabnya. “

“Orang-orang harus tetap pergi dan mendapatkan vaksin COVID-19 ketika diminta,” tambahnya

Sumber :

AZ’s vaccine safety review shows ‘no evidence’ of an increased risk of blood clots http://www.pharmatimes.com/news/azs_vaccine_safety_review_shows_no_evidence_of_an_increased_risk_of_blood_clots_1365240

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Pfizer Minta FDA Izinkan Suntikan Booster Vaksin COVID-19 untuk Dewasa

Majalah Farmasetika – Pfizer meminta regulator A.S. Selasa untuk mengizinkan booster vaksin COVID-19 untuk siapa …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.