Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

Hasil Uji Klinik Fase 2 Vaksin COVID-19 Sanofi-GSK Menjanjikan

Majalah Farmasetika – Vaksin COVID-19 rekombinan tambahan yang diproduksi oleh Sanofi dan GSK telah menunjukkan respons imun yang kuat di semua kelompok usia dewasa dalam uji coba Tahap II.

Hasil positif ini muncul setelah vaksin COVID-19 asli GSK dan Sanofi gagal karena kesalahan dosis. Selain itu, Medicago dan GSK baru-baru ini mengumumkan dimulainya pengujian klinis Fase III dari vaksin COVID-19 yang diturunkan dari tumbuhan milik Medicago.

Uji coba tersebut, yang terdiri dari 722 sukarelawan, menemukan bahwa vaksin tersebut mencapai tingkat yang kuat untuk menetralkan respons antibodi sejalan dengan yang diukur pada orang yang telah pulih dari COVID-19.

Hasilnya menunjukkan 95% hingga 100% serokonversi setelah injeksi kedua di semua kelompok usia (18 hingga 95 tahun) dengan tolerabilitas yang dapat diterima, dan tanpa masalah keamanan.

Serokonversi adalah perkembangan antibodi spesifik di dalam darah sebagai akibat dari infeksi atau imunisasi.

Tingkat antibodi yang ditimbulkan oleh vaksin sebanding dengan yang dihasilkan oleh infeksi alami, dengan tingkat yang lebih tinggi diamati pada orang dewasa yang lebih muda (18 hingga 59 tahun).

Setelah suntikan tunggal, tingkat antibodi penetral yang tinggi dihasilkan pada peserta dengan bukti infeksi SARS-CoV-2 sebelumnya, yang menunjukkan bahwa vaksin tersebut memiliki potensi yang kuat untuk dikembangkan sebagai suntikan penguat.

Uji coba Fase III diharapkan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

Thomas Triomphe, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Global Sanofi Pasteur mengatakan: “Data Tahap II kami mengkonfirmasi potensi vaksin ini untuk berperan dalam mengatasi krisis kesehatan masyarakat global yang sedang berlangsung ini, karena kami tahu beberapa vaksin akan dibutuhkan, terutama sebagai varian terus muncul dan kebutuhan akan vaksin yang efektif dan booster, yang dapat disimpan pada suhu normal, meningkat.

Baca :  Fapilavir, Obat Coronavirus Wuhan Pertama Disetujui Pemerintah Cina

“Dengan hasil yang menguntungkan ini, kami bersiap untuk maju ke studi khasiat Fase III global. Kami berharap dapat menghasilkan data tambahan dan bekerja dengan mitra kami di seluruh dunia untuk membuat vaksin kami tersedia secepat mungkin. ” lanjutnya.

“Data positif ini menunjukkan potensi kandidat vaksin tambahan berbasis protein ini dalam konteks pandemi yang lebih luas, termasuk kebutuhan untuk mengatasi varian dan menyediakan dosis penguat.” Ujar Roger Connor, Presiden GSK Vaccines.

“Kami percaya bahwa kandidat vaksin ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk perjuangan yang sedang berlangsung melawan COVID-19 dan akan pindah ke Fase III sesegera mungkin untuk memenuhi tujuan kami untuk membuatnya tersedia sebelum akhir tahun.” tutupnya.

Sumber

Sanofi and GSK’s COVID-19 vaccine shows promising results in Phase II trial http://www.pharmafile.com/news/578015/sanofi-and-gsk-s-covid-19-vaccine-shows-promising-results-phase-ii-trial

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.