2 Suntikan Vaksin Pfizer atau AstraZeneca Efektif Terhadap Varian Delta

Majalah Farmasetika – Sebuah studi baru menunjukkan bahwa dua suntikan vaksin COVID-19 Pfizer atau AstraZeneca hampir sama efektifnya terhadap varian Delta seperti halnya terhadap varian Alpha yang sebelumnya dominan.

Studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine ini mengkonfirmasi temuan utama yang diberikan oleh Public Health England pada bulan Mei tentang kemanjuran vaksin COVID-19 yang dibuat oleh Pfizer-BioNTech dan Oxford-AstraZeneca berdasarkan data yang ada.

Namun, satu suntikan vaksin tidak cukup untuk menawarkan perlindungan yang tinggi. Baru-baru ini dilaporkan bahwa satu suntikan ‘vaksin satu suntikan’ J&J sebenarnya tidak cukup untuk menawarkan perlindungan terhadap Delta.

Studi ini menemukan bahwa dua dosis suntikan Pfizer adalah 88% efektif untuk mencegah penyakit simtomatik dari varian Delta, dibandingkan dengan 93,7% terhadap varian Alpha.

Dua suntikan vaksin AstraZeneca adalah 67% efektif terhadap varian Delta, naik dari 60% yang dilaporkan semula, dan 74,5% efektif terhadap varian Alpha, dibandingkan dengan perkiraan awal efektivitas 66%.

Peneliti Kesehatan Masyarakat Inggris menulis dalam penelitian tersebut mengatakan hanya perbedaan sederhana dalam efektivitas vaksin yang dicatat dengan varian Delta dibandingkan dengan varian Alpha setelah menerima dua dosis vaksin.

“Temuan kami tentang penurunan efektivitas setelah dosis pertama akan mendukung upaya untuk memaksimalkan penyerapan vaksin dengan dua dosis di antara kelompok rentan dalam konteks peredaran varian Delta.” Lanjutnya.

Studi lengkap yang diterbitkan pada hari Rabu menemukan bahwa satu dosis suntikan Pfizer adalah 36% efektif, dan satu dosis vaksin AstraZeneca sekitar 30% efektif.

WHO telah mengatakan bahwa Delta, yang pertama kali berasal dari India, akan menjadi strain dominan di dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber

Two shots of Pfizer or AstraZeneca vaccine are effective against Delta variant http://www.pharmafile.com/news/583442/two-shots-pfizer-or-astrazeneca-vaccine-are-effective-against-delta-variant

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Kombinasi Obat Lopinavir / Ritonavir, Ribavirin dan Interferon Beta-1b Untuk COVID-19

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM Terbitkan Izin Darurat Vaksin COVID-19 Janssen dan Convidecia Berbasis Adenovirus

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menambah pilihan vaksin COVID-19 untuk masyarakat …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.