Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

AstraZeneca dan Regeneron Kembangkan Molekul Kecil untuk Terapi Obesitas

Majalah Farmasetika – AstraZeneca dan Regeneron telah mengumumkan kolaborasi untuk meneliti, mengembangkan, dan mengkomersialkan senyawa molekul kecil yang diarahkan pada target GPR75 dengan potensi untuk mengobati obesitas dan penyakit penyerta terkait.

Di bawah kolaborasi ini, kedua perusahaan akan membagi biaya R&D secara merata serta potensi keuntungan di masa depan.
Target GPR75 baru diidentifikasi melalui pengurutan hampir 650.000 orang dan mengidentifikasi individu dengan mutasi pelindung yang langka.

Individu dengan setidaknya satu salinan gen GPR75 yang tidak aktif memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah dan, rata-rata, cenderung memiliki berat sekitar 12 pon lebih sedikit dan menghadapi risiko obesitas 54% lebih rendah daripada mereka yang tidak bermutasi.
Hubungan yang kuat juga terlihat dengan perbaikan parameter diabetes, termasuk penurunan glukosa.

Obesitas dan resistensi insulin adalah pendorong utama dalam perkembangan diabetes tipe-2 dan sering menyebabkan komplikasi kardiorenal, serta penyakit hati.

Mene Pangalos, Wakil Presiden Eksekutif, BioPharmaceuticals R&D, AstraZeneca, mengatakan: “Kami senang mengumumkan kolaborasi penting ini dengan Regeneron untuk mengidentifikasi modulator molekul kecil terhadap GPR75, target yang baru diidentifikasi dengan validasi genetik pada gangguan metabolisme.

“Obesitas dan resistensi insulin tetap menjadi pendorong utama dalam perkembangan diabetes tipe-2 dan area kebutuhan medis yang belum terpenuhi secara signifikan.” lanjutnya.

Obesitas dikaitkan dengan banyak komplikasi kesehatan yang serius dan mendorong disfungsi organ, termasuk di jantung, hati, ginjal dan pankreas. Prevalensi obesitas di seluruh dunia telah meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak tahun 1975 dan sekitar 650 juta orang dewasa diperkirakan hidup dengan obesitas saat ini.

George D Yancopoulos, Presiden dan Kepala Pejabat Ilmiah Regeneron, mengatakan: “Era pengembangan obat berikutnya didorong oleh temuan genetik penting yang mengarahkan pengembang obat tentang cara menyebarkan perangkat biologi, molekul kecil, dan teknologi pengeditan gen kami.

Baca :  Metformin Mungkin Bermanfaat untuk Terapi Obesitas pada Anak

“Sebagai ahli genetika dan biologi manusia, Regeneron bersemangat untuk bergabung dengan para pemimpin kimia dan molekul kecil di AstraZeneca, saat kami berupaya mengembangkan obat-obatan baru untuk mengatasi epidemi obesitas yang berbahaya dan mahal.” tutupnya.

Sumber

AstraZeneca & Regeneron to develop small molecule obesity treatment http://www.pharmafile.com/news/583933/astrazeneca-regeneron-develop-small-molecule-obesity-treatment

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Moderna Umumkan Hasil Studi Obat mRNA yang Menjanjikan untuk Gagal Jantung

Majalah Farmasetika – Perusahaan bioteknologi Moderna telah mengumumkan data positif dari uji coba EPICCURE Fase …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.