Download Majalah Farmasetika

Vaksin COVID-19 Nasal Berukuran Nano, Prospektif Untuk Dikembangkan

Majalah Farmasetika – Peneliti mengatakan bahwa NanoSTING, dapat digunakan dan disimpan tanpa perlu dibekukan hingga 11 bulan.

Vaksin subunit intranasal, NanoSTING, terhadap virus corona 2 sindrom pernapasan akut parah sedang dikembangkan, menurut laporan di iScience.

“Vaksinasi mukosa dapat merangsang kekebalan sistemik dan mukosa dan memiliki keuntungan sebagai prosedur non-invasif yang cocok untuk imunisasi populasi besar,” Narvin Varadarajan, profesor teknik biomolekuler kimia di University of Houston MD Anderson, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Namun, vaksinasi mukosa telah terhambat oleh kurangnya pengiriman antigen yang efisien dan kebutuhan akan bahan pembantu yang tepat yang dapat merangsang respons imun yang kuat tanpa toksisitas.”

Peneleti vaksin nasal dimaksudkan untuk menjadi penghalang pertama melawan virus dan meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Para peneliti merangkum agonis stimulator gen interferon (STING) dalam partikel liposom untuk membuat NanoSTING.

Keterbatasan vaksin intermuskular adalah bahwa mereka tidak memperoleh kekebalan mukosa, yang membedakan vaksin hidung, kata para peneliti.

Penyelidik mengatakan fokus mereka adalah mendistribusikan vaksin ke seluruh dunia dan mempromosikan aksesibilitas vaksin untuk negara-negara yang masih belum divaksinasi.

“Distribusi yang merata membutuhkan vaksin yang stabil dan dapat dikirim dengan mudah. Seperti yang telah kami tunjukkan, masing-masing komponen kami, protein (lyophilized) dan adjuvant (NanoSTING) stabil selama lebih dari 11 bulan dan dapat disimpan dan dikirim tanpa perlu dibekukan,” kata Varadarajan.

NanoSTING belum disetujui untuk digunakan tetapi merupakan kandidat untuk vaksin COVID-19 hidung pertama.

Sumber

COVID-19 Nasal Vaccine Candidate Shows Promise of Development https://www.pharmacytimes.com/view/covid-19-nasal-vaccine-candidate-shows-promise-of-development

Share this:
Baca :  Tingkat Antibodi Hasil Vaksinasi Sinovac Menurun Setengahnya Setelah 40 Hari

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

tablet morfin

Menavigasi Siklus Hidup Biosimilar: Pertimbangan Kunci untuk Penghematan Biaya Berkelanjutan

Majalah Farmasetika – Konferensi | Asembia Specialty Pharmacy Summit Dengan 50 produk biosimilar yang disetujui …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.