Project Milenial featuring news blogs and tutorials Adjustable Beds – Not Just For The Elderly! How A Dermatologist Can Help With Acne Problems Aromatherapy And Kids Amazingly Simple Skin Care Tips For People With Acne

FDA Izinkan Dosis Booster Vaksin Pfizer Untuk Usia Diatas 65 Tahun

Majalah Farmasetika – Food and Drug Adminstration (FDA) Amerika Serikat telah menyetujui dosis booster vaksin Pfizer BioNTech COVID-19 untuk mereka yang berusia 65 tahun ke atas, serta untuk orang dengan gangguan kekebalan berusia 18 hingga 64 tahun (23/9/2021).

Jutaan orang yang mendapatkan dosis vaksin kedua setidaknya enam bulan yang lalu akan dapat menerima suntikan booster mereka di AS minggu ini.

Menurut Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock, itu juga akan diberikan kepada orang-orang yang paparan institusional atau pekerjaannya secara teratur terhadap SARS-CoV-2 menempatkan mereka pada peningkatan risiko penyakit parah. Ini termasuk pekerja perawatan kesehatan, guru dan staf penitipan anak, pekerja toko bahan makanan dan mereka yang berada di tempat penampungan tunawisma atau penjara.

Keputusan untuk meluncurkan suntikan booster mengikuti data yang disajikan minggu lalu oleh Pfizer kepada penasihat panel FDA, yang menunjukkan berkurangnya kekebalan COVID-19 dari suntikan dari waktu ke waktu.

Data juga menunjukkan bahwa suntikan booster meningkatkan titer antibodi penetralisir terhadap virus SARS-CoV-2 tipe liar dan varian Beta dan Delta, bila dibandingkan dengan tingkat yang dilaporkan setelah dosis awal.

Panel penasehat FDA telah mengatakan bahwa tidak ada cukup bukti untuk mendukung suntikan booster untuk semua usia 16 dan lebih tua yang menerima dosis kedua enam bulan sebelumnya. Baik FDA maupun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS belum menyetujui keputusan pemerintah AS untuk meluncurkan suntikan penguat untuk orang yang lebih muda, tetapi badan-badan ini dapat menyetujui otorisasi yang lebih luas di masa depan.

CEO dan Co-Founder BioNTech Ugur Sahin berkomentar: “Otorisasi penggunaan darurat hari ini didukung oleh data klinis yang menggarisbawahi bahwa booster menginduksi respons kekebalan yang kuat terhadap varian yang diuji dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat saat ini.”

Baca :  Rusia Rilis Obat COVID-19 Pertama di Dunia "Koronavir"

Orang-orang di AS yang menerima vaksinasi Moderna atau J&J masih menunggu untuk diberi tahu apakah mereka akan menerima dosis booster.

Sumber

Pfizer COVID-19 vaccine to be given to older and at-risk Americans http://www.pharmafile.com/news/588507/pfizer-covid-19-vaccine-be-given-older-and-risk-americans

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Pfizer Minta FDA Izinkan Suntikan Booster Vaksin COVID-19 untuk Dewasa

Majalah Farmasetika – Pfizer meminta regulator A.S. Selasa untuk mengizinkan booster vaksin COVID-19 untuk siapa …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.