Studi di Inggris Buktikan Booster Vaksin Pfizer dan Moderna yang Terbaik

Majalah Farmasetika – Vaksin booster Pfizer dan Moderna telah terbukti memberikan respons dorongan terbaik secara keseluruhan, menurut uji coba di Inggris yang menguji tujuh suntikan vaksin berbeda.

Penelitian ini melibatkan hampir 3.000 orang dewasa, dan dipimpin oleh University of Southampton. Hasilnya dipublikasikan di Lancet.

Uji coba ini adalah studi pertama yang menguji kemanjuran suntikan booster COVID-19, dan membenarkan keputusan awal Inggris untuk menggunakan kedua vaksin ini sebagai booster. Sementara semua vaksin yang diuji meningkatkan kekebalan terhadap COVID-19 sampai batas tertentu, vaksin Pfizer dan Moderna menunjukkan respons paling positif.

Vaksin Moderna dan Pfizer memberikan dorongan terbaik untuk antibodi dan sel T, yang keduanya merupakan faktor penting dalam kemanjuran vaksin, terutama setelah dua dosis awal AstraZeneca.

Para peneliti mengatakan bahwa bahkan setengah dosis booster Pfizer dapat digunakan untuk meningkatkan kekebalan di antara populasi, untuk memaksimalkan pasokan vaksin.

Booster telah terbukti mengurangi risiko infeksi hingga lebih dari 93%, dan semua orang dewasa di Inggris yang berusia di atas 18 tahun saat ini sedang ditawari suntikan booster. Ini mengikuti tujuan pemerintah Inggris untuk mengelola booster untuk semua di bawah 40-an pada akhir Januari.

Hasil uji coba ini diyakini telah mendorong Inggris untuk memesan 114 juta dosis tambahan vaksin Pfizer dan Moderna, yang akan diluncurkan selama bulan-bulan musim dingin mendatang dan seterusnya.

Berbicara kepada BBC, Prof Saul Faust, yang memimpin uji coba di University Hospital Southampton NHS Foundation Trust, berkomentar: “Sangat menggembirakan bahwa berbagai macam vaksin, menggunakan teknologi yang berbeda, menunjukkan manfaat sebagai dosis ketiga baik untuk AstraZeneca atau Pfizer- BioNTech.

“Itu memberikan kepercayaan diri dan fleksibilitas dalam mengembangkan program booster di Inggris dan secara global.”

Baca :  Vaksin COVID-19 Moderna Berikan Proteksi Selama 6 Bulan

Sumber

UK study shows Pfizer and Moderna jabs give best COVID-19 protection http://www.pharmafile.com/news/597966/uk-study-shows-pfizer-and-moderna-jabs-give-best-covid-19-protection

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM Keluarkan Izin Edar Darurat Vaksin Merah Putih Inavac

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali mengeluarkan Izin Edar Darurat/Emergency Use …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.