Pfizer Mulai Uji Vaksin Omicron Saat Tingkat Kematian COVID-19 di Inggris Memuncak

Majalah Farmasetika – Pfizer telah memulai uji klinis untuk vaksin COVID-19 barunya yang disesuaikan dengan varian Omicron, dan telah menyampaikan bahwa mereka mengharapkan suntikan akan tersedia pada awal Maret, asalkan melewati peraturan. Berita itu muncul tepat ketika Inggris melaporkan 439 kematian yang dikaitkan dengan COVID-19 dalam 24 jam. Ini adalah jumlah tertinggi yang pernah dilihat negara itu dalam hampir satu tahun.

Dalam 24 jam pada 25 Januari 2022, 94.326 orang dilaporkan positif COVID-19, dan lebih dari 400 orang meninggal dalam 28 hari setelah tes positif COVID-19. Pemerintah Inggris telah merilis data ini di situs webnya.

Jumlah tes positif harian baru untuk COVID-19 naik dari 88.447 pada 24 Januari. Kematian harian lebih tinggi 56.

Sementara itu, Pfizer BioNTech telah memulai uji klinis untuk vaksin COVID-19 khusus Omicron, mengumumkan bahwa mereka merekrut 1.420 peserta berusia 18-55 tahun, untuk uji coba yang mengevaluasi keamanan dan kemanjuran vaksin baru.

Pfizer dan BioNTech mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menguji respons imun yang dihasilkan oleh vaksin berbasis Omicron, baik sebagai rejimen tiga suntikan pada orang yang tidak divaksinasi, dan sebagai suntikan penguat untuk orang yang telah menerima dua dosis vaksin asli mereka. Perusahaan juga menguji dosis keempat vaksin saat ini terhadap dosis keempat vaksin berbasis Omicron, pada orang yang menerima dosis ketiga vaksin Pfizer BioNTech tiga hingga enam bulan sebelumnya.

Uji klinis berlangsung di seluruh AS dan Afrika Selatan. Peserta pertama diberi dosis di North Carolina.

“Sementara penelitian saat ini dan data dunia nyata menunjukkan bahwa booster terus memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap penyakit parah dan rawat inap dengan Omicron, kami menyadari perlunya bersiap jika perlindungan ini berkurang seiring waktu dan berpotensi membantu mengatasi Omicron dan varian baru di masa depan,” komentar Kathrin Jansen, kepala Penelitian dan Pengembangan Vaksin di Pfizer, dalam sebuah pernyataan.

Baca :  Izin Darurat Penggunaan Vaksin COVID-19 Pfizer/BioNTech Dikeluarkan FDA

Sumber

Highest UK COVID-19 deaths since February as Pfizer begin trials for Omicron jab http://www.pharmafile.com/news/604593/highest-uk-covid-19-deaths-february-pfizer-begin-trials-omicron-jab

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketum IAI : Kami Malu, 72% Antibiotik Masih Diberikan Tanpa Resep di Apotek

Majalah Farmasetika – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (Ketum PP IAI), apt. Noffendri …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.