Home / Sediaan & Alkes / Biologis / Kini Produk Biosimilar Avastin Untuk Kanker Telah Hadir di India
ijpst
terapi kekebalan sel kanker
pic : freedigitalphotos.net

Kini Produk Biosimilar Avastin Untuk Kanker Telah Hadir di India

e-farmasetika (15/6/2016). Mumbai, India. Sebagai salah satu negara di Asia yang memiliki perkembangan yang cukup pesat di industri farmasi, Reliance Lifesciences India, unit biofarmasi dari pimpinan Ambani Mukesh Reliance Industries, telah meluncurkan (10/6) biosimilar pertama di dunia, atau salinan dari bevacizumab (avastin) dari Roche, obat yang kompleks yang digunakan untuk mengobati sedikitnya enam bentuk kanker stadium lanjut.

Produk Reliance ini disetujui oleh regulator India untuk digunakan dalam kasus kanker kolorektal.

Swiss bioteknologi Roche adalah inovator bevacizumab dan pasar secara global sebagai Avastin. produk memiliki penjualan tahunan lebih dari $ 7000000000 tahun lalu dan juga telah hadir di Indonesia yang diedarkan oleh Boehringer.

Sementara Reliance akan memasarkan salinan bevacizumab dibawah nama merek sendiri Bevacirel, Pada tahun 2014, Reliance telah menandatangani perjanjian serupa dengan Torrent Pharma untuk menjual salinan tiga obat -rituximab, adalimumab dan cetuximab.

Dengan diperkenalkannya produk terbaru dari bevacizumab di pasar India, Reliance memiliki empat obat biotek kompleks yang diluncurkan pertama kali secara global. Reliance telah memperkenalkan hormon chorionic gonadotropin rekombinan digunakan dalam membantu organ reproduksi, interferon beta untuk pengobatan multiple sclerosis, dan reteplase, serta obat yang digunakan dalam pengelolaan infark miokard.

 

Bevacizumab dari Reliance ini diperkirakan akan bersaing dengan merek Roche, tapi tidak seperti kebanyakan peluncuran biosimilar, di mana versi pemotongan harga yang dijual di diskon sekitar 25% di atas harga inovator, sumber pasar mengatakan Reliance telah membuat kesenjangan yang sangat kecil antara harga produk dan yang dari Roche.

Roche Avastin dari 100 mg  dijual di sekita INR 29.500 (5.8 juta rupiah) sementara Reliance kemungkinan untuk memasarkan produknya di INR 28.300 per injeksi.

Sumber : http://health.economictimes.indiatimes.com/news/pharma/reliance-life-rolls-out-first-copies-of-roches-avastin/52683022

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Teknik Terapi Baru dengan Bakteri Laut Mampu Membunuh Sel Kanker Prostat

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

mepolizumab

Mepolizumab, Pilihan Terapi Baru dengan Imunoglobulin (IgG) Untuk Asma Parah

Majalah Farmasetika (V1N9-November 2016). Pada tahun 2015, Food and Drug Administration (FDA) dan European Medicine …

Leave a Reply

Skip to toolbar