7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan
3 Proyek Penemuan Obat Baru GSK Untuk Mengatasi Resistensi Antibiotik

7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan

7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan. Tim Riset dan Pengembangan (R&D) Bayer Divisi Kanker berusaha keras untuk menemukan obat baru untuk terapi kanker yang paling efektif.

@BayerPharma Learn how innovations help researchers discover new approaches to combat

Berikut adalah 7 mekanisme yang saat ini diteliti oleh tim R&D Bayer,

  1. Siklus Sel

Siklus sel mencakup kehidupan sel dari kemunculannya, ketika sel induk membelah, ke titik ketika itu sendiri membagi dan digantikan oleh sel anak nya.

Source : pharma.bayer.com

Para ilmuwan meneliti topik ‘siklus sel’ dan sedang mengembangkan cara menghentikan proliferasi sel kanker tidak terkontrol dengan mengganggu biokimia siklus sel mereka. Dalam konteks ini mereka fokus pada mekanisme yang tidak relevan untuk sel-sel normal, tetapi menjadi kunci untuk kelangsungan hidup sel-sel kanker. Tujuannya adalah untuk mengembangkan obat yang secara khusus menargetkan dan menyerang sel kanker sehingga menyebabkan lebih sedikit efek samping dari obat kemoterapi tradisional.

2. Signal Kelangsungan Hidup (Signaling Survival)

Penelitian yang meneliti signal kelangsungan hidup berkaitan dengan pemblokiran sinyal kelangsungan hidup sel-sel kanker. Biasanya, sel yang rusak memulai kematian sendiri segera setelah berhenti untuk menerima sinyal bertahan hidup, yaitu ketika protein tertentu berhenti menuju ke permukaan, atau setelah tidak lagi memiliki kontak dengan sel tetangga.

Source : pharma.bayer.com

Dua jalur sinyal yang sering diaktifkan terutama pada sel-sel kanker adalah Ras / Raf / MEK / ERK dan jalur / PTEN / Akt / mTOR PI3K. Jika ini dipengaruhi oleh disregulasi, sel-sel kanker dapat tumbuh dan membelah tak terkendali, dengan dibantu oleh fakta bahwa mereka menjadi resisten terhadap kemoterapi tradisional. Para peneliti di Bayer memberikan perhatian khusus untuk jalur ini dan signaling lainnya. Tujuannya adalah untuk menemukan inhibitor yang mampu memblokir khusus jalur sinyal sel tumor sehingga melakukan sel untuk apoptosis (proses kematian sel terprogram secara alami).

Klik halaman berikutnya >>

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Sejarah dan Perkembangan Terapi Plasma Convalescent untuk COVID-19

Majalah Farmasetika – Telah banyak penelitian dan pengembangan terapi yang menjanjikan untuk penganganan covid-19, salah …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.