7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan
3 Proyek Penemuan Obat Baru GSK Untuk Mengatasi Resistensi Antibiotik

7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan

5. Modulasi kromatin

Dalam sel yang sehat, akses ke informasi genetik dikontrol ketat. Sebelum mekanisme sel tertentu dapat mengakses untaian DNA (misalnya untuk memperbaiki kromosom yang rusak atau membaca kode genetik untuk produksi protein yang dibutuhkan), kromatin di mana DNA ‘dikemas’ pertama harus diubah.

Source : pharma.bayer.com

Para peneliti di Bayer bekerja pada cara mengembalikan kemasan kromatin asli dengan bantuan obat-obatan, sehingga menghentikan pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel kanker.

6. Sel punca (stem sel) kanker dari sel induk

Telah ada kesadaran bahwa sejumlah kecil sel-sel induk kanker ganas sudah cukup untuk memastikan keberadaan sel kanker.

source : pharma.bayer.com

Peneliti Bayer sedang mencari terapi yang menyerang sel-sel induk kanker yang resisten. Dalam kemitraan dengan OncoMed Pharmaceuticals yang berbasis di California, mereka bekerja pada obat baru yang mengganggu jalur sinyal diyakini penting untuk kelangsungan hidup sel-sel induk kanker. Yang disebut signaling jalur Wnt, dimana merupakan salah satu dari beberapa jalur sinyal yang telah diidentifikasi sebagai kemungkinan target serangan.

Perusahaan California telah terlibat dalam pekerjaan penelitian perintis di bidang ini sejak pendirinya pertama kali ditemukan sel-sel induk kanker payudara. Untuk saat ini, sel-sel induk tersebut juga telah diidentifikasi pada kanker darah, serta di usus besar, prostat dan tumor otak.

7. Pengobatan personal

Tidak ada dua bentuk kanker yang sama dan bukan hanya karena penyakit ini dapat mempengaruhi organ yang berbeda. Ada juga berbagai bentuk kanker hati dengan karakteristik tertentu yang dapat bervariasi dari pasien ke pasien.

Source : pharma.bayer.com

Bayer saat ini bergerak di bidang obat-obatan pribadi dengan tujuan mengembangkan pilihan pengobatan yang ditargetkan untuk pasien.

Sumber : https://pharma.bayer.com/

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Penggunaan Kontrasepsi IUD Dapat Menurunkan Kejadian Kanker Serviks

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Terapi Baru Editing Gen Hilangkan 90% Virus Herples Simpleks Laten 1

Majalah Farmasetika – Para peneliti telah menggunakan pendekatan pengeditan gen baru untuk menghilangkan virus herpes …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.