7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan
3 Proyek Penemuan Obat Baru GSK Untuk Mengatasi Resistensi Antibiotik

7 Mekanisme Obat Baru Untuk Terapi Kanker Paling Efektif di Masa Depan

3. Imunoterapi

Imunoterapi memerangi kanker menggunakan sistem kekebalan tubuh sendiri. Para peneliti sedang mengembangkan antibodi yang diarahkan untuk karakteristik sel kanker.

Source : pharma.bayer.com

Peneliti secara khusus membuat sendiri sel pembunuh tubuh untuk tumor dan mengaktifkan mereka, sehingga sel kanker diakui oleh sistem kekebalan tubuh sendiri sebagai musuh dan kemudian dihancurkan.

4. Metabolisme tumor

Sebagai hasil dari pertumbuhan tumor yang tidak terkendali, pasokan oksigen secara signifikan lebih rendah di beberapa daerah tumor daripada di jaringan sehat. Kekurangan oksigen ini disebut hipoksia.

Source : pharma.bayer.com

Para ilmuwan di Bayer terlibat dalam penelitian tentang mekanisme resistensi yang khas dari sel-sel kanker hipoksia. Jika resistensi ini bisa ditekan atau melemah, sel-sel kanker atau tumor yang telah diterapi akan tahan sampai sekarang dan di masa mendatang menjadi dapat diperangi oleh terapi yang didirikan dalam kombinasi dengan obat tersebut.

Klik halaman berikutnya >>

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Obat Biosimilar dari Herceptin Untuk Kanker Payu Dara Segera Hadir

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Terapi Baru Editing Gen Hilangkan 90% Virus Herples Simpleks Laten 1

Majalah Farmasetika – Para peneliti telah menggunakan pendekatan pengeditan gen baru untuk menghilangkan virus herpes …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.