Home / R & D / Formulasi / Boehringer Kembangkan Terapi Baru Untuk Fibrosis Paru Idiopatik

fibrosis
pic : freedigitalphotos.net

Boehringer Kembangkan Terapi Baru Untuk Fibrosis Paru Idiopatik

Ingelheim, Jerman. 31/5/2016. Boehringer Ingelheim dan Inventiva, sebuah perusahaan biofarmasi Perancis khusus dalam pengembangan terapi inovatif untuk fibrosis dan onkologi, hari ini mengumumkan perjanjian lisensi dan kolaborasi multi-tahun  untuk penelitian dan penemuan obat baru.

Menurut ketentuan perjanjian, tim peneliti Inventiva dan Boehringer Ingelheim bersama-sama akan memvalidasi konsep terapi baru dengan tujuan untuk menemukan obat-obatan baru untuk pengobatan Fibrosis Paru Idiopatik/Idiopathic Pulmonary Fibrosis (IPF) dan penyakit fibrosis lainnya. Kemitraan ini akan menggabungkan antara teknologi Inventiva di bidang regulasi transkripsi dan fibrosis dengan kemampuan Boehringer Ingelheim dalam penemuan obat dan pengembangan klinis agen terapi baru.

Kolaborasi baru ini adalah contoh dari Boehringer Ingelheim dalam meningkatkan fokus pada inovasi eksternal dan dibangun di atas track record perusahaan dalam pengembangan obat IPF. Boehringer Ingelheim telah berhasil mengembangkan nintedanib (OFEV®), molekul inhibitor tirosin kinase yang telah disetujui dan dipasarkan secara global untuk pengobatan IPF pada orang dewasa dan akan bertanggung jawab untuk pengembangan klinis dan komersialisasi calon obat potensial dari kolaborasi ini.

IPF adalah penyakit paru-paru yang melemahkan dan mematikan dengan angka kematian yang tinggi, yang mempengaruhi sebanyak 3 juta orang di seluruh dunia. Hal ini ditandai dengan gejala kronis dan renovasi dari paru-paru serta penurunan progresif fungsi paru-paru. IPF adalah penyakit paru interstitial yang paling umum ditemui di seluruh dunia dan menimbulkan ancaman kesehatan masyarakat yang utama, 70% sampai 80% dari pasien mati dalam waktu hanya 5 tahun dari diagnosis. Sampai saat ini, penyebab IPF tidak teridentifikasi dan pilihan pengobatan untuk pasien ini masih terbatas.

“Kami sangat bangga untuk masuk ke dalam kolaborasi dengan Boehringer Ingelheim, sebuah perusahaan ternama untuk penelitian dan pengembangan keterampilan yang sangat baik di bidang fibrosis, dan terutama idiopatik paru Fibrosis,” komentar co-founder dan CSO Inventiva , Pierre Broqua.

Baca :  Olmutinib, Calon Terapi Baru Untuk Kanker Paru-Paru yang Lolos Uji Klinik 2

“Kami berencana, bersama mengembangkan blueprint kita sendiri, untuk mengejar strategi kami membangun kemitraan kerjasama penelitian dengan perusahaan farmasi terbesar di dunia. Kemitraan baru ini lebih lanjut membuktikan keahlian Inventiva dan memberikan kontribusi untuk memperkuat posisi kami sebagai pioner dan aktor yang inovatif di bidang fibrosis. ” tambanya

“Kami sangat antusias dengan kerja sama ini dan berharap untuk bekerja sama dengan tim Inventiva untuk mengembangkan potensi terapi terobosan baru untuk pengobatan idiopatik paru Fibrosis,” pungkas Clive R. Wood, Ph.D., Senior Corporate Vice President Penemuan dan Penelitian di Boehringer Ingelheim.

“Kami terkesan dengan penelitian dan penemuan obat Inventiva. Kompetensi dan pengetahuan yang mendalam di lapangan. Kami sangat percaya bahwa bergabung dengan Inventiva akan memungkinkan kita untuk menumbuhkan terjemahan dari konsep terapi baru yang aspiratif dalam terapi baru yang ditunggu-tunggu untuk pasien. ” lanjutnya.

Inventiva akan menerima pembayaran dimuka dan memenuhi syarat untuk menerima dana penelitian, penelitian potensi, pengembangan, peraturan dan komersial pembayaran tonggak hingga € 170 juta dan berjenjang royalti atas penjualan bersih produk yang dihasilkan dari kemitraan. Rincian keuangan penuh masih dirahasiakan.

Sumber : www.boehringer-ingelheim.com

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Mengenal Injeksi Otomatis Dosis Tunggal Benralizumab Untuk Asma Berat Pada Anak

Farmasetika.com – Fasenra (Benralizumab) adalah obat yang telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Skip to toolbar