Leukemia Limfositik Kronis
pic : freedigitalphotos.net

Rute Baru MabThera Subkutan Untuk Leukemia Lebih Memudahkan Terapi

Brussel, Belgia. 31/5/2016. Formulasi subkutan (SC) MabThera dari Roche menerima persetujuan di Eropa untuk orang dengan leukemia limfositik kronis/chronic lymphocytic leukaemia (CLL).

Rute adminsitrasi baru MabThera menghemat waktu dan memudahkan terapi dibandingkan dengan bentuk intravena. Tahap studi Ib Sawyer menunjukkan keamanan yang sebanding dan kemanjuran antara MabThera Subkutan dan MabThera intravena dalam kombinasi dengan kemoterapi.

Chief Medical Officer Roche, Sandra Horning mengatakan: “MabThera SC menyediakan pasien dengan pemberian pengobatan secara signifikan lebih cepat dan kesempatan untuk menikmati lebih banyak waktu di luar pengaturan klinis dibandingkan dengan rute adminsitrasi obat intravena. Persetujuan hari ini di CLL berarti dapat menawarkan manfaat lebih dari MabThera SC kepada pasien.”

MabThera adalah terapi antibodi monoklonal yang mengikat protein tertentu pada permukaan Sel-B normal dan ganas. Kemudian merekrut pertahanan alami tubuh untuk menyerang dan membunuh Sel-B yang ganas.

Persetujuan Eropa didasarkan terutama pada data dari penelitian uji klinik fase Ib, di mana pasien CLL yang sebelumnya tidak diobati menerima baik MabThera SC atau MabThera intravena dalam kombinasi dengan kemoterapi (fludarabine dan siklofosfamid. Studi ini menunjukkan pengobatan dengan MabThera SC mengakibatkan tingkat yang sebanding obatnya dalam darah (konsentrasi serum), serta efektivitas dan keamanan, untuk MabThera intravena, dan hasil-baru ini diterbitkan dalam The Lancet Hematologi.

Leukemia limfositik Kronis (CLL) adalah jenis yang paling umum dari leukemia di dunia barat. CLL terutama mempengaruhi laki-laki dan usia rata-rata pada saat diagnosis adalah sekitar 70 tahun. Di seluruh dunia, kejadian semua leukemia diperkirakan lebih dari 350.000 dan CLL diperkirakan mempengaruhi sekitar sepertiga dari semua orang yang baru didiagnosis dengan leukemia.

Sumber : roche.com

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  FDA Setujui Obat Imunoterapi Kanker Paru-paru Pertama yang Lebih Efektif dari Kemoterapi

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA Perluas Penggunaan Darurat Remdesivir untuk Pasien COVID-19 Dirawat di Rumah Sakit

Majalah Farmasetika – Perusahaan Gilead Inc mengatakan pada hari Jumat (28/8/2020) bahwa Badan Pengawas Obat …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.