Uji Klinik Vaksin COVID-19 J&J Kembali Dilanjutkan

Majalah Farmasetika – Pengujian Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson akan terus dilanjutkam di Eropa, setelah ditinjau dari EMA.

Telah dikonfirmasi kemarin bahwa Pharmacovigilance Risk Assessment Committee (PRAC) telah memberikan panduan terbaru untuk penggunaan vaksin J & J, dan memastikan bahwa profil manfaat-risiko secara keseluruhan tetap positif.

Saran tersebut muncul setelah meninjau sejumlah kecil kasus pembekuan darah yang dikombinasikan dengan jumlah trombosit yang rendah, yang dapat terjadi dalam waktu sekitar satu hingga tiga minggu setelah injeksi dengan jab J&J.

J&J sekarang akan memperbarui brosur paket vaksin mereka untuk memasukkan informasi tentang diagnosis dan pengelolaan kemungkinan efek samping – tromboemboli dengan trombositopenia – sementara profesional perawatan kesehatan akan diberi tahu tentang gejala dan pengobatannya juga.

Vaksin akan terus digunakan di seluruh Eropa, dengan pengiriman ke UE, Norwegia, dan Islandia sekarang akan dilanjutkan.

Di AS, FDA dan CDC terus meninjau kasus pembekuan darah yang sama. Diharapkan bahwa CDC akan mengadakan pertemuan Komite Penasihat tentang Praktik Imunisasi pada hari Jumat untuk membahas masalah tersebut lebih lanjut.

Dr Paul Stoffels, Wakil Ketua Komite Eksekutif dan Kepala Pejabat Ilmiah di J&J, mengatakan: “Keselamatan dan kesejahteraan orang-orang yang menggunakan produk kami adalah prioritas nomor satu kami. Kami menghargai tinjauan PRAC yang cermat dan berbagi tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan tanda dan gejala dari peristiwa yang sangat langka ini untuk memastikan diagnosis yang benar dan pengobatan yang tepat.

“Kami sangat percaya pada manfaat positif dari vaksin COVID-19 suntikan tunggal kami yang mudah diangkut untuk membantu melindungi kesehatan orang-orang di mana saja dan menjangkau komunitas yang membutuhkan secara global. Kami berkomitmen untuk akses yang adil dan membawa vaksin COVID-19 yang terjangkau ke publik secara nirlaba untuk penggunaan pandemi darurat. ” tutupnya.

Baca :  Paus Fransiskus Doakan Apoteker yang Bekerja Keras Bantu Pasien COVID-19

Sumber

J&J COVID-19 vaccine to resume Europe rollout http://www.pharmafile.com/news/576515/jj-covid-19-vaccine-resume-europe-rollout

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

BPOM Kawal Pengembangan Vaksin Dalam Negeri Sesuai Kriteria Standar

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mendukung dan mengawal setiap tahapan …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.