Vaksin Omicron Pfizer Mulai Uji Ke Manusia Akhir Januari Ini

Majalah Farmasetika – Albert Bourla, CEO Pfizer, mengatakan vaksin COVID-19 yang secara khusus menargetkan varian virus Omicron, bersama varian lain yang ada, akan memulai uji coba pada manusia pada akhir Januari, dan akan tersedia pada Maret.

Bourla berbagi bahwa perusahaan telah mulai membuat versi baru dari vaksin COVID-19 yang ada, yang bertujuan untuk melindungi penerima dari Omicron.

“Kami sudah mulai mengerjakan templat DNA yang disesuaikan dengan urutan Omicron, langkah penting dalam proses memajukan versi varian vaksin kami jika memang kami menemukannya diperlukan. Dan juga memproduksi varian vaksin yang berisiko, seperti yang kami lakukan untuk Beta dan Delta sebelumnya, ”kata seorang juru bicara kepada Stasiun TV FOX.

Lebih dari 95% dari semua kasus COVID-19 baru di AS adalah varian Omicron selama 3-9 Januari, menurut CDC. Pfizer membandingkan uji klinis yang dilakukan pada vaksin spesifik Omicron dengan vaksin saat ini.

“Jika dosis ketiga dengan vaksin saat ini tidak ditemukan untuk melindungi dari varian Omicron atau varian masa depan lainnya, Pfizer berharap dapat mengembangkan dan memproduksi vaksin yang dibuat khusus untuk varian tersebut dalam waktu sekitar 100 hari, tergantung pada persetujuan peraturan, ”kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan kepada CBS MoneyWatch.

Pada 10 Januari, 142.224 kasus positif baru COVID-19 dilaporkan di Inggris, dengan 1.330 kematian mingguan, peningkatan kematian sebesar 49,8%. 2.332 pasien dirawat di rumah sakit setiap hari karena COVID-19.

Kepala penasihat medis Gedung Putih, Dr Anthony Fauci, memperkirakan pada bulan Desember bahwa Omicron akan menjadi jenis virus corona yang dominan di AS, dan telah mendesak untuk vaksinasi penguat. 90,4% dari populasi Inggris berusia 12 tahun dan lebih tua telah menerima dosis vaksinasi pertama mereka. 83% telah menerima vaksin kedua, dan 62% vaksin booster.

Baca :  Data dan Fakta Terkait Varian COVID-19 Omicron Menurut WHO

Sumber

Pfizer’s Omicron vaccine to begin human trials late January http://www.pharmafile.com/news/602821/pfizer-s-omicron-vaccine-begin-human-trials-late-january

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dosis Insulin Tinggi Dapat Tingkatkan Risiko Kanker pada Pasien Diabetes Tipe 1

Majalah Farmasetika – Untuk pasien dengan diabetes tipe 1, dosis insulin yang lebih tinggi dapat …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.