Mayoritas Netizen Dukung UKAI CBT, Belajar yang Bener!

Majalah Farmasetika – Pro dan kontra terus berlanjut terkait pelaksanaan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) Computer Based Test (CBT) pasca pengacara kondang Hotman Parisl dan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) sama-sama memberikan pernyataan melalui akun media sosialnya masing-masing.

Penelusuran redaksi melalui kolom komentar baik di akun resmi Majalah Farmasetika, PP IAI, maupun Hotman Paris tak sedikit yang mendukung jalannya UKAI CBT, begitu pula yang menyayangkan adanya kenaikan Nilai Batas Lulus (NBL).

Nasihat atau komentar dari Netizen yang telah lulus UKAI lebih bijak dibanding dengan komentar yang mempertanyakan NBL yang disinyalir berasal dari para calon apoteker yang belum berhasil lulus dan kekhawatiran dirinya tidak bisa lulus di ujian mendatang.

“Makanya belajar dek, gak lulus kok nyalahin induknya” tulis Widy, seorang apoteker pemilik akun IG itswidy94.

“Yah, memang berat sih, tapi memang kudu belajar, saya pun dulu mengulang, tapi sejarang baru terasa ternyata memang saya dulu kurang belajar, untuk dari kejadian itu saya belajar…, tidak selamanya sesuatu itu harus dikerjakan dengan sistem kebut semalam sks tapi memang kitanya harus selalu niat untuk menjalaninya.. buat adik-adik kalian harus menjalaninya dan harus berusaha lagi lebih lagi, kalaupun tidak lulus itu memang harus diperbaiki, karena dunia kerja itu taruhannya kode etik profesi lho, ga segampang keliatannya… salam profesi” tulis apoteker Kadek Sri Rahayu Pramita melalui akun IG nya.

“Saya mau berbagi pengalaman ya, saya seorang PNS di salah satu RS Pemerintah, saya punya anak 3, saya seorang single mother, anak sulung seorang dokter, yang kedua perawat, yang bungsu masih SMA, saya baru punya kesempatan kuliah s1 farmasi di usia 45 tahun, dan saya lulus profesi apoteker di usia 52 tahun, sementara teman teman kuliah saya rata rata 25 tahun, bisa dibayangkan kesibukan saya mengatur waktu untuk belajar dan mengurus biaya anak-anak. Dengan kerja keras dan ketekunan saya, saya lulus 13.5 diatas nilai NBL, jadi bagi anak-anak yang masih kuliah jangan mengeluh dan menyerah, jangan banyak nuntut ini itu, jalani dengan serius, ga ada gunanya protes, ngabisin energi, mending energinya dipakai belajar yang sungguh, yakin pasti bisa” tulis apoteker @mulya.sarie.

Baca :  Istirahat Bantu Siswa Kurangi Stres dan Tingkatkan Kualitas Belajar

Dan masih banyak lagi komentar lainnya do akun media sosial Majalah Farmasetika.

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Ketum IAI : Kami Malu, 72% Antibiotik Masih Diberikan Tanpa Resep di Apotek

Majalah Farmasetika – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (Ketum PP IAI), apt. Noffendri …

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.