Download Majalah Farmasetika

Produk Biosimilar Adalimumab Untuk Penyakit Kulit Kronis Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Adalimumab-aacf (Idacio) diindikasikan untuk kondisi kronis seperti artritis reumatoid, psoriasis plak, kolitis ulserativa, artritis psoriatis, hidradenitis suppurativa, dan artritis idiopatik remaja.

FDA telah menyetujui biosimilar adalimumab-aacf (Idacio) dari Fresenius Kabi untuk pengobatan beberapa kondisi dermatologis kronis. Ini menandai biosimilar kedelapan dari adalimumab (Humira) yang mendapatkan persetujuan FDA.

Biosimilar Adalimumab adalah antibodi monoklonal yang bertindak sebagai penghambat faktor nekrosis tumor. Biosimilar diindikasikan untuk kondisi kronis seperti artritis reumatoid, psoriasis plak, kolitis ulserativa, artritis psoriatik, hidradenitis suppurativa, dan artritis idiopatik remaja.

“Ini adalah tonggak penting lainnya bagi Fresenius Kabi dalam memenuhi prioritas strategis kami dalam memperkenalkan biosimilar untuk pasien di seluruh dunia,” kata Dr. Michael Schönhofen, chief operating officer Fresenius Kabi dan anggota Dewan Manajemen Fresenius Kabi, dalam siaran pers.

“Di Amerika Serikat, kami adalah produsen obat injeksi molekul kecil terkemuka. Persetujuan biofarmasi AS kedua ini berfungsi untuk memperluas dan mendiversifikasi portofolio AS kami untuk memberikan nilai lebih bagi pasien, pembayar, dan penyedia layanan kesehatan, serta untuk mengurangi tekanan finansial pada sistem perawatan kesehatan secara global.” lanjutnya.

Pada Juli 2023, adalimumab akan tersedia di Amerika Serikat dalam formulasi konsentrasi rendah, dalam jarum suntik yang sudah diisi sebelumnya atau pena injeksi otomatis yang sudah diisi sebelumnya. Biosimilar Adalimumab saat ini tersedia di setidaknya 37 negara di seluruh dunia.

Psoriasis plak adalah jenis kondisi dermatologis yang paling umum. Ini biasanya melibatkan lesi kulit kering dan merah yang ditutupi sisik keperakan. Psoriatic arthritis adalah bentuk arthritis yang mempengaruhi beberapa pasien dengan psoriasis.

Hidradenitis suppurativa adalah kondisi kulit kronis yang melibatkan benjolan di bawah lengan atau di daerah selangkangan. Lesi kulit berkembang karena peradangan dan infeksi pada kelenjar keringat. Pasien dapat mengembangkan benjolan seukuran kacang atau kelereng di bawah kulit yang mungkin terasa sakit dan dapat membesar dan berisi nanah. Benjolan ini biasanya muncul saat kulit saling bergesekan, seperti di ketiak, selangkangan, dan bokong.

Baca :  Biosimilar: Benarkah Penggunaannya Memberikan Penghematan Biaya Menjanjikan?

Fresenius Kabi juga memiliki aplikasi lisensi biologi untuk kandidat biosimilar tocilizumab yang saat ini sedang ditinjau FDA. Ini dalam tahap awal pengembangan untuk kandidat lain yang dirahasiakan di ruang autoimun dan onkologi.

Sumber

Fresenius Kabi receives U.S. FDA approval for biosimilar Idacio® (adalimumab). News release. Fresenius Kabi; December 15, 2022. https://www.fresenius-kabi.com/news/fresenius-kabi-receives-fda-approval-for-biosimilar-Idacio

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Peneliti Umumkan Hasil Uji Vaksin COVID-19 sa-mRNA Baru

Majalah Farmasetika – Temuan studi baru diumumkan hasil analisis tindak lanjut dari studi fase 3 …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.