Download Majalah Farmasetika

Platform Plataran Sehat Kemenkes Sediakan SKP Gratis Terintegrasi SIPORLIN

Majalah Farmasetika –  Melalui platform digital ‘Plataran Sehat’ milik Kementrian Kesehatan, para Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan termasuk para Tenaga Kefarmasian berkesempatan untuk memenuhi kebutuhan Satuan Kredit Profesi (SKP) yang terintegrasi dengan SIPORLIN (Sistem Informasi Portofolio SKP Online).

Data dari SIPORLIN diperlukan untuk pengurusan STRA (Surat Tanda Registrasi Apoteker) atau STRTTK (TRA (Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian).

Mengenal Pelataran sehat

Dikutip dari situs resmi Kemenkes, platform plataran sehat hadir sebagai solusi pengembangan kompetensi kesehatan yang terintegrasi yang diluncurkan pada awal tahun 2023 ini.

Kemenkes menghadirkan, “Plataran Sehat”, Platform Pembelajaran Digital yang dapat diakses oleh seluruh SDM Kesehatan, yang meliputi tenaga kesehatan dan pegawai Kementerian Kesehatan. Dilengkapi kurikulum dan modul yang terstandar, media pembelajaran yang interaktif, serta tutor/fasilitator yang kompeten di bidangnya, menjadikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Saat ini yang bisa mendaftar di Platform Pembelajaran Digital digunakan untuk program pendidikan Tenaga Kesehatan, Tenaga Medis, Aparatur Sipil Negara Kementerian Kesehatan, dan Calon Aparatur Sipil Kementerian Kesehatan.

Tidak berbayar

Perolehan SKP melalui webinar, workshop, dan pelatihan yang dilakukan secara hybrid dan tidak berbayar ini, secara otomatis akan merekam perolehan SKP-nya serta secara langsung dapat mengunduh Sertifikat setelah menyelesaikan post test pasca kegiatan.                             

Rekaman kegiatan dan rekaman perolehan SKP pada platform ini terintegrasi dengan sistem penilaian dan asesmen pada penerbitan sertifikat kompetensi dan Surat Izin Praktek (SIP) tanpa lagi melalui rekomendasi OP.           

Share this:
Baca :  4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Resertifikasi dan Perpanjangan STR Apoteker

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Apakah Profesi Apoteker Akan Usang di Masa Depan Tergantikan oleh Artificial Intelligent? Mari Menyingkap Fakta

Majalah Farmasetika – Perkembangan teknologi yang pesat, terutama kecerdasan buatan (AI) dan robotika, telah menimbulkan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.