sel punca
pic : prostem.co.id

Laboratorium ProSTEM Dapatkan Izin Penyimpanan dan Pengolahan Sel Punca

Majalah Farmasetika (V1N5-Juli 2016). Teknologi stem cells/sel punca sebagai terapi regeneratif yang potensial terhadap suatu penyakit terus berkembang. Kabar baiknya, PT. Prodia StemCell Indonesia menjawab tantangan global dan saat ini Laboratorium ProSTEM menjadi satu-satunya laboratorium di Indonesia yang mendapatkan 2 izin dari Kementrian Kesehatan untuk mengolah dan menyimpan sel punca.

Penelitian terkait sel punca terus dilakukan sejak diketahuinya kemampuan sel punca dapat memperbaiki sel atau jaringan yang rusak maka terapi regeneratif menjadi tumpuan utama bagi pelayanan kesehatan, terutama untuk penyakit-penyakit degeneratif, gagal organ, maupun kelainan bawaan.

prostem
Pic : Facebook ProSTEM

Pada tanggal 30 Juni 2016, ProSTEM mendapatkan izin operasional sebagai laboratorium pengolahan sel punca dari Kemenkes, setelah sebelumnya di tahun 2012, ProSTEM juga telah mendapatkan izin operasional sebagai laboratorium penyimpanan sel punca di Indonesia seperti dikutip dari akun facebook resminya.

prostem
Pic : Facebook ProSTEM

Dengan didapatkannya izin operasional ini, menandakan bahwa ProSTEM menjadi satu-satunya laboratorium yang mendapatkan dua izin operasional di bidang sel punca yaitu sebagai laboratorium penyimpanan sel punca dan juga sebagai laboratorium pengolahan sel punca untuk aplikasi klinis.

prostem
Pic : Facebook ProSTEM

Hal ini diraih sebagai upaya ProSTEM untuk mewujudkan misinya yaitu Delivering Life-Saving Regenerative Medicine. ProSTEM ingin berpartisipasi dalam pelayanan terapi sel punca di Indonesia untuk penyakit-penyakit yang telah terbukti secara medis dapat disembuhkan dengan sel punca. Dengan dukungan laboratorium klinik Prodia, ProSTEM juga menyediakan layanan pengolahan dan penyimpanan sel punca yang berkualitas

ProSTEM juga telah terakreditasi secara internasional melalui Foundation for Accreditation of Cellular Therapy – Net Cord (FACT-Net Cord)).

Dengan latar belakang pengalaman mengelola Laboratorium Klinik Prodia yang handal dan terpercaya selama lebih dari 40 tahun, serta dukungan ilmiah Chairman Prodia Group, Bapak Andi Wijaya Ph.D dan ekspertis sel punca dari Singapura, Prof. Aw Tar Choon. Tidak salah jika ProSTEM berkomitmen untuk menjadi perusahaan bidang sel punca yang terdepan, baik mutu dan pelayanannya di Indonesia dan Asia.

Baca :  Sel Punca sebagai Medicinal Signaling Cell Berpotensi Besar untuk Terapi COVID-19

Sumber :

  1. http://prostem.co.id/overview-perusahaan
  2. Facebook ProSTEM
Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Hasil Studi Plasma Konvalesen Tidak Efektif Obati Pasien COVID-19

Majalah Farmasetika – Menurut hasil studi yang diterbitkan di The BMJ, menggunakan plasma convalescent/konvalesen bersama …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.