Download Majalah Farmasetika

Yandi Syukri : Visi Misi APTFI Terinspirasi dari QS Ibrahim 24-25

Majalah Farmasetika – Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si resmi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi (APTFI) periode 2023-2027 dalam Kongres Nasional APTFI ke III di Yogyakarta, 12 Mei 2023.

Dalam sambutan pertamanya setelah ditetapkan sebagai Ketua APTFI, Yandi meminta tetap kompak dan dukunganya untuk sama-sama memajukan Pendidikan Farmasi dihadapan seluruh peserta dan peninjau Kongres.

“Kedepan kami dihadapkan pada tugas yang berat, dan menyusun struktur pengurus APTFI” jelas Yandi yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Farmasi Universitas Islam Indonesia (UII).

“Ketua APTFI adalah sebagai pelayan, bapa dan ibu adalah juragannya, mari berkontribusi untuk membangun Pendidikan Tinggi Farmasi lebih bagus lagi” terang Yandi kepada 126 perwakilan anggota APTFI.

Visi Misi terinspirasi Quran Surat Ibrahim

Berbeda dari 4 calon ketua lainnya yakni,

1. Prof. Dr apt. Fatma Sri Wahyuni, Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Andalas

2. apt. Didik Setiawan, M.,Sc., Ph. D., Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Muhamadiyah Purwokerto

3. Prof. apt. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D, Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Airlangga

4. Prof Dr. apt. Satibi, M.Si., Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada.

Dalam paparan Visi Misi APTFI, Yandi mengambil inspirasi dari Quran Surat Ibrahim ayat 24-25, yakni :

“Tidakkah kamu memperhatikan bagai-mana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya (menjulang) ke langit. (pohon) itu menghasilkan buahnya pada setiap waktu dengan seizin Tuhannya. Dan Allah membuat perumpamaan itu untuk manusia agar mereka selalu ingat.”

Yandi kemudian mengibaratkan penguatan akar artinya penguatan kapasitas internal, pelebatan cabang pelebatan adalah peningkatan inovasi, dan pelebatan buah yakni pelebatan manfaat dan peningkatan dampak.

Baca :  Prof. Yandi Syukri Terpilih Sebagai Ketua APTFI Periode 2023-2027

Perlu akselerasi peningkatan kualitas pendidikan tinggi

Terpisah ketika dihubungi redaksi Majalah Farmasetika, Yandi memberikan harapan untuk para praktisi Farmasi di Indonesia, khususnya para apoteker.

“Semoga ada akselerasi peningkatan kualitas pendidikan farmasi indonesia karena akan berkontribusi menghasilkan apoteker yang handal yang berperan untuk pembangunan bidang kesehatan.” ujar Yandi kepada redaksi Majalah Farmasetika (13/5/2023).

Share this:

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

FDA telah menyetujui 2 metode administrasi baru untuk tablet obat antikejang (ASM) cenobamate (Xcopri; SK Biopharmaceuticals).

Majalah Farmasetika – Obat ini ditujukan untuk pasien dewasa dengan kejang parsial, dan kini obat …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.