asma

Obat Asma Flutiform Inhaler Gagal di Uji Klinik Tahap Akhir

Majalah Farmasetika (V1N6-Agustus 2016). Tidak semua penemuan obat berjalan dengan mulus terutama di saat uji klinik tahap akhir. Hal ini terjadi pada perusahaan farmasi spesialis obat pernapasan dan pengobatan asma, Vectura. Kandidat obat baru Flutiform Inhaler tidak berhasil dalam memenuhi terget akhir primer dalam Uji Klinik Tahap III yang dilakukan oleh mitra MUNDIPHARMA di Eropa.

Inhaler ini gagal menunjukkan superioritas  “signifikan secara statistik” dalam mengurangi degradasimoderat tahunan untuk penyakit paru obstruktif kronik yang parah (chronic obstructive pulmonary disease/COPD) dibandingkan dengan pengobatan LABA mono-komponen.

Sebanayk 1.767 pasien yang dipilih secara acak melakukan serangkaian uji coba klinik tahap akhir ini dari 16 negara, studi double-blind membandingkan Flutiform dan Formoterol fumarat Dihydrate, pengobatan untuk COPD termasuk bronkitis kronis.

Perusahaan telah melaporkan (30/8) bahwa MUNDIPHARMA masih dalam proses analisis endpoint lain di uji klinik ini, tapi kegagalan tujuan utamanya berarti tidak akan mengajukan permintaan izin edar dan peraturan untuk pengobatan di Eropa.

“Sementara hasil ini mengecewakan, Flutiform terus tumbuh kuat berdasarkan indikasi asma disetujui, yang terus mendukung harapan kami untuk pertumbuhan masa depan produk,” komentar CEO James Ward-Lilley.

Sumber : http://www.pharmafile.com/news/506795/vectura-asthma-treatment-fails-phase-iii

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca :  Obat Baru Ini Bisa Mengurangi Eksaserbasi Asma Hingga 51% dan Memperbaiki Fungsi Paru-Paru

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi reguler. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Vaksin COVID-19 Pfizer Mulai Uji Klinis Pada Anak dan Ibu Hamil

Majalah Farmasetika – Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mulai menguji …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.