Download Majalah Farmasetika

Pemerintah Inggris Rilis Pedoman Baru Peresepan Antibiotik Untuk Pneumonia

Farmasetika.com – Panduan resep antimikroba terbaru untuk pneumonia pada orang dewasa, remaja dan anak-anak telah dikeluarkan bersama oleh Institut Nasional untuk Kesehatan dan Perawatan Unggulan (National Institute for Health and Care Excellence/NICE) danPublic Health England (PHE) pada September 2019.

Pedoman ini mencakup kasus-kasus yang didapat masyarakat dan rumah sakit yang menekankan potensi penyakit yang mengancam jiwa.

Strain umum di antara 220.000 kasus tahunan termasuk Staphylococcus aureus yang resisten methicillin (methicillin-resistant Staphylococcus aureus/MRSA) dan Pseudomonas aeruginosa.

Bila perlu, antibiotik harus dimulai sesegera mungkin tetapi tidak lebih dari 4 jam setelah diagnosis. Perawatan harus dimulai dalam 1 jam jika dokter mencurigai sepsis.

Panduan baru ini memperbarui bagian-bagian dari panduan NICE Desember 2014 tentang pneumonia pada orang dewasa.

Peringatan keamanan untuk levofloxacin setelah pembatasan pemberian antibiotik fluoroquinolone yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency/MHRA) awal tahun ini juga dimasukkan.

Secara keseluruhan, infeksi yang resistan terhadap obat meningkat 35% di Inggris antara 2013 dan 2017.

Pedoman antimikroba dari NICE ini ditujukan untuk mengurangi resistensi terhadap antibiotik dan merekomendasikan pemberian antibiotik efektif terpendek yang diresepkan jika memungkinkan.

Sumber : Updated Antibiotic Guidelines for Pneumonia Issued. https://www.medscape.com/viewarticle/918437

Share this:
Baca :  Bezlotoxumab, Antibiotik Baru Radang Usus karena Infeksi Clostridium diffiile

About farmasetika.com

Farmasetika.com (ISSN : 2528-0031) merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis dalam bentuk Majalah Farmasetika. Di situs ini merupakan edisi majalah populer. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Android Majalah Farmasetika, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Simak! Kemenkes Terbitkan Panduan Terbaru Penerbitan SIP Bagi Tenaga Medis dan Kesehatan

Majalah Farmasetika – Pada tanggal 12 Januari 2024, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi G. Sadikin, …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.