jantung
pic : freedigitalphotos.net

Obat Baru Entresto Menjadi Terapi Utama Gagal Jantung di Eropa dan Amerika

Obat Baru Entresto Menjadi Terapi Utama Gagal Jantung di Eropa dan Amerika. Baru disetujui kurang dari setahun di Amerika dan Eropa, kini (21/5) telah dimasukkan sebagai rekomendasi Kelas I, dalam pedoman praktek klinis  terbaru yang secara bersamaan dirilis oleh American College of Cardiology (ACC), Asosiasi Jantung Amerika (American Heart Association/AHA) dan Heart Failure Society of America (HFSA) di AS, dan Masyarakat Kardiologi Eropa di Uni Eropa.

Entresto di Amerika sekarang menjadi terapi standar untuk gagal jantung dengan fraksi ejeksi berkurang (HFrEF) sebagai alternatif inhibitor ACE atau reseptor blocker angiotensin II, diberikan bersama-sama dengan beta blocker dan antagonis aldosteron. Selain itu, pedoman panggilan bagi dokter untuk beralih pasien HFrEF dengan gejala ringan sampai sedang dari ACES atau ARB ke Entresto .

“Ini kuat, cepat dan luas, rekomendasi oleh organisasi kardiologi AS mendefinisikan kembali standar perawatan untuk bagaimana mengurangi ejeksi fraksi gagal jantung” kata Vas Narasimhan, Global Head of Development and Chief Medical Officer Novartis. “Kita tahu pasien dengan kegagalan hati akan menderita dan mengurangi kualitas hidup serta tetap berisiko tinggi rawat inap atau kematian, dan pedoman baru adalah panggilan yang kuat untuk tindakan dalam memastikan pasien menerima terapi yang paling efektif. ”

Di Uni Eropa, pedoman ESC HF merekomendasikan dokter beralih HFrEF pasien yang memenuhi kriteria pada uji klinis “PARADIGM-HF” dari ACE atau ARB ke Entresto. Kedua panitia pedoman menganggap bukti dari PARADIGMA-HF, yang terbesar percobaan gagal jantung sebelumnya, yang menunjukkan Entresto signifikan mengurangi kematian akibat kardiovaskuler dan rawat inap gagal jantung pada pasien dengan HFrEF.

Gagal jantung adalah suatu kondisi yang mengancam jiwa, yang berdampak lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia. Ini adalah penyebab utama rawat inap pada orang di atas usia 65. Sekitar setengah dari orang dengan kegagalan jantung dengan kondisi HFrEF. Fraksi ejeksi Mengurangi berarti jantung tidak berkontraksi dengan kekuatan yang cukup, sehingga kurang darah saat dipompa keluar. gagal jantung menyajikan beban kesehatan-ekonomi utama dan berkembang bahwa saat ini biaya ekonomi dunia $ 108.000.000.000 setiap tahun.

Novartis telah membentuk program klinis terbesar global di bidang penyakit gagal jantung di industri farmasi hingga saat ini, program FortiHFy, yang terdiri lebih dari 40 studi klinis aktif atau direncanakan dirancang untuk menghasilkan data tambahan tentang pengurangan gejala, khasiat, kualitas manfaat hidup dan bukti dunia nyata dengan Entresto, serta untuk memperluas pemahaman gagal jantung.

Tentang Entresto

Entresto adalah obat dua kali sehari yang bisa mengurangi ketegangan pada gagal jantung. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan sistem neurohormonal pelindung jantung (sistem NP) sekaligus menekan efek berbahaya dari sistem renin-angiotensin-aldosteron yang terlalu aktif ( Raas). Obat gagal jantung lain hanya memblokir efek berbahaya dari Raas terlalu aktif. Entresto berisi neprilysin inhibitor sacubitril dan reseptor angiotensin blocker (ARB) valsartan.

Di Eropa, Entresto diindikasikan pada pasien dewasa untuk pengobatan gagal jantung kronis dengan gejala fraksi ejeksi berkurang. Di US Entresto diindikasikan untuk pengobatan gagal jantung (NYHA kelas II-IV) pada pasien dengan disfungsi sistolik. Telah ditunjukkan untuk mengurangi tingkat kardiovaskular dengan kematian dan gagal jantung di rumah sakit dibandingkan dengan enalapril, dan juga untuk mengurangi tingkat semua penyebab kematian dibandingkan dengan enalapril. Entresto biasanya diberikan bersamaan dengan terapi gagal jantung lainnya, di tempat ACE inhibitor atau lainnya angiotensin receptor blocker (ARB). indikasi Disetujui dapat bervariasi tergantung pada masing-masing negara.

Tentang PARADIGMA-HF

PARADIGMA-HF adalah secara acak, double-blind, tahap studi III mengevaluasi efikasi dan keamanan profil dari Entresto dibandingkan enalapril (a ACE inhibitor dipelajari secara luas) di 8442 pasien dengan HFrEF. Karakteristik dasar menunjukkan pasien yang terdaftar adalah pasien HFrEF khas dengan NYHA kelas II-IV gagal jantung. PARADIGMA-HF secara khusus dirancang untuk melihat apakah LCZ696 bisa menurunkan angka kematian CV oleh setidaknya 15% vs enalapril. Pasien menerima LCZ696 atau enalapril selain saat rejimen pengobatan yang terbaik. titik akhir primer adalah gabungan dari waktu untuk kejadian pertama dari baik kematian kardiovaskular atau gagal jantung rawat inap, dan merupakan yang terbesar studi gagal jantung yang pernah dilakukan.

Sumber : https://www.novartis.com/news/media-releases/novartis-entrestor-given-strong-class-i-recommendation-both-us-and-eu-heart?

Share this:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About farmasetika.com

farmasetika.com
Farmasetika.com merupakan situs yang berisi informasi farmasi terkini berbasis ilmiah dan praktis. Sign Up untuk bergabung di komunitas farmasetika.com. Download aplikasi Tapatalk, Caping, atau Baca di smartphone, Ikuti twitter, instagram dan facebook kami. Terimakasih telah ikut bersama memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Check Also

Dolutegravir, Obat HIV Untuk Balita Disetujui FDA

Majalah Farmasetika – Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui formulasi tablet dolutegravir …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.